Puluhan Anggota Koperasi dan Pra Koperasi Agam Diberi Pelatihan Peningkatan Usaha


 

Agam, -Sebanyak 55 anggota koperasi dan pra koperasi se-Kabupaten Agam, mengikuti workshop atau pelatihan peningkatan usaha koperasi sektor pertanian dan perkebunan yang digelar Pemerintah Provinsi Sumbar, Jumat (20/8).

Dana kegiatan yang bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) perorangan anggota DPRD Provinsi Sumbar, Rinaldi itu dibuka Bupati Agam Dr. H. Andri Warman dihadiri anggota DPRD Agam Rizki Abdilah Fadhal, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar, Yusrizal Chan, Kepala Dinas Perindag Koperasi UKM Kabupaten Agam, Dedi Asmar.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang diberikan pemerintah provinsi terhadap anggota koperasi di Kabupaten Agam.

“Khususnya, ucapan terimakasih saya kepada Bapak Rinaldi yang sudah peduli terhadap perkembangan koperasi di Agam,” ucap bupati.

Menurut bupati, keberadaan koperasi sangat penting dalam membantu pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan perluasan usaha yang memungkinkan terbukanya peluang kerja dan wirausaha baru.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada peserta workshop untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat memahami program perkoperasian secara baik.

“Saya tidak ingin, kegiatan ini sekedar seremoni semata. Namun, ilmu yang diberikan bisa implementasikan dalam mengembangkan usaha,” pesannya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar, Rinaldi berharap, masyarakat yang mengikuti pelatihan, anggota maupun calon anggota koperasi bisa menjadi pioner yang mampu menggerakkan koperasi di Agam.

Pada kesemptan itu, ia juga berpesan kepada masyarakat Agam umumnya Sumbar, agar membangkitkan semangat koperasi yang dibuat dan dibangun oleh Wakil Presiden RI pertama, Moh. Hatta yang merupakan Bapaknya koperasi.

“Untuk itu, mari sama-sama kita bersama pemerintah juga untuk memajukan perkoperasian di Sumbar ini,”harapnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama