Nagari Lumpo Gelar Rembuk Kampung Guna Menggali Gagasan dan Masukan Masyarakat

Rembuk Kampung Nagari Lumpo, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Pemerintah Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) bersama Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari gelar kegiatan Rembuk Kampung/ Penggalian Gagasan Tingkat Kampung, Selasa (31/8/2021) bertempat di Kantor Wali Nagari Lumpo. 


Kegiatan ini bertujuan untuk penggalian gagasan dalam rangka menampung usulan dan aspirasi masyarakat Nagari Lumpo untuk dimasukan kedalam RPJM Nagari. 


Dalam Sambutannya, Wali Nagari Lumpo,Suhardi mengatakan, kegiatan rembuk tersebut dilaksankan untuk menampung usulan atau kegiatan yang menjadi prioritas agar bisa masuk dalam RPJM Nagari Lumpo, dengan tujuan mensukseskan visi dan misi yang disampaikan demi terwujudnya masyarakat Nagari Lumpo yang sejahtera.


"Silahkan Bapak dan Ibu mengusulkan kegiatan yang memang sesuai dengan visi dan misi yang saya sampaikan, agar dalam 6 tahun kedepan visi dan misi ini tercapai, demi mewujudkan masyarakat nagari yang demokratis, maju, islami dan sejahtera," ucapnya. 


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Musyawarah Nagari (Bamus), Drs. Bambang Hermanto Dt Bandaro Jambak, Yudia Murta, selaku Pendamping Desa, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN), Kader Nagari, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Guru dan Tokoh Masyarakat. 


Dalam kesempatan itu, Ketua Bamus, Drs. Bambang Hermanto Dt Bandaro Jambak, menyampaikan, agar usulan dan kegiatan yang disampaikan adalah kegiatan untuk kemajuan nagari. 


"Sampaikanlah kegiatan yang bukan hanya mementingkan kepentingan pribadi tapi lebih untuk kemajuan nagari," ujar Drs. Bambang Hermanto Dt Bandaro Jambak. 


Sementara itu, Yudia Murta, Pendamping Desa, berharap dengan rembuk ini, tidak ada usulan atau kegiatan yang naik dijalan dan sesuai dengan prioritas di masa pandemi saat ini. 


"Melalu penggalian gagasan ini kita berharap usulan ataupun kegiatan bisa muncul dan bisa dimasukan kedalan dokumen RPJM Nagari Lumpo tahun 2021-2027, sehingga dalam penyusunan RKP (Rencana Kerja Pembangunan) nantinya tidak ada usulan yang naik dijalan. Dan usulan memang sesuai prioritas dan berdampak untuk peningkatan ekonomi apalagi dimasa pandemi saat ini," harap Yudia Murta. (can) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama