Kapolres Inhu Riau Pantau Vaksinasi Covid - 19 Dan Ziarah Di Makam Raja Kota Lama


Canangnews.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu monitoring proses vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Desa Kota Lama, selepas itu Kapolres menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Raja Narasinga II dan Raja-raja Indragiri di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat.


"Monitoring vaksinasi Covid-19 dan ziarah makam Raja-raja Indragiri itu dilaksanakan Selasa 31 Agustus 2021, ada puluhan warga setempat yang divaksin," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran sekembali dari kegiatan tersebut Selasa siang.


Dijelaskannya, vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di lokasi wisata Danau Meduyan Desa Kota Lama.

Petugas vaksinator berasal dari UPT Puskesmas Pekan Heran dengan jumlah 10 orang.


Dilokasi ini, telah disiapkan sebanyak 190 dosis vaksin sinovac dan moderna. Sedangkan di Polres Inhu, juga disiapkan 66 dosis vaksin sinovac dan 43 dosis vaksin moderna





"Alhamdulillah, proses vaksinasi berjalan dengan lancar, aman, tertib dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah," tambahnya.


Selepas monitoring proses vaksinasi, Kapolres beserta rombongan yang terdiri dari Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, Camat Rengat Barat Hendry S.Sos, M.Si, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Akhmad Rivandy N, S.I.K, Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Aris Gunadi, S.I.K, MH, Kanit Regident Satlantas Polres Inhu Ipda Renaldy Yudhista I, S.Tr.K, Panit Lantas Polres Inhu Ipda Edi Dalianto.


Kemudian Kepala UPT Puskesmas Pekan Heran Dwi Ahmad Sudrajat, SKM, Kepala Desa Kota Lama, Herman SH, PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Raja Narasinga II di komplek pemakaman Raja-raja Kesultanan Indragiri




"Kapolres secara spontanitas, tidak ada rencana atau agenda ziarah makam Raja-raja Indragiri, karena lokasi vaksinasi berada persis di depan komplek makam tersebut," ucapnya.


Setibanya komplek makam Raja-raja Indragiri, Kapolres dan rombongan disambut oleh staf Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Batusangkar wilayah kerja Sumbar-Riau dan Kepulauan Riau, Saharan yang memandu Kapolres Inhu dan rombongan untuk berziarah di makam Raja Narasinga II, sekaligus menjelaskan sejarah Raja-raja Indragiri yang dimakamkan di komplek itu."( ROL )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama