MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Penyerahan KTA

Rapat Koordinasi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Pekik "Pancasila, Pancasila, Pancasila.. Abadi!!!" bergema di Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar). Sebanyak 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Pesisir Selatan hadir dalam rapat koordinasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Kabupaten Pesisir Selatan.


Dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), Rapat Koordinasi yang dihadiri pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, Provinsi Sumatera Barat digelar di sebuah Kafe di Salido, Sabtu (28/8/2021).


Hadir dalam kesempatan itu, Septri, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumatra Barat, Roby Hadi Putra, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) MPW Pemuda Pancasila Sumatra Barat, Kusnadi Kresnelson, Ketua Carataker MPC Pesisir Selatan, Novrial Bahrun, SH, M.Kn. Dt. Suri Maharajo, Wakil Ketua Carateker MPC Pesisir Selatan, Hengki Naldo JM, Sekretaris Carataker MPC Pesisir Selatan dan Hendrick Chaniago Wakil Sekretaris Caretaker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan.


Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Barat Nomor : 018.A1/MPW-PP-Sumbar/II/2021 yang ditetapkan di Padang, 29 Januari 2021 Tentang Pengangkatan Carataker Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan. Menandai, pembekuan kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan.


Dalam Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Erick Hariyona dan Septri, S.Si. M.Pd mengangkat Caretaker Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan dengan komposisi sebagai berikut : Ketua Kusnadi Kresnelson S.Si, Wakil Ketua I, Novrial Bahrun, SH, M.Kn. Dt Suri Maharajo, Sekretaris Hengki Naldo JM, S.Si, Wakil Sekretaris Rega Desfinal, ST, Hendry Chaniago. Dan Nama-nama yang tercantum dalam Surat Keputusan tersebut adalah, Diva Eka Putra, Ferdian, S.Pd, Yance Warta, S.Pd, Raflenofa Yulanda, SE, Rival Yulanda dan Riska Monanda.


”Kita tegaskan tidak ada lagi namanya dualisme MPC PP Kabupaten Pesisir Selatan, SK Kepengurusan yang sah dikeluarkan MPW PP Sumatera Barat saat ini, jika ada yang mengaku Ketua PAC di Kecamatan itu tidak sah,” tegas Diva Eka Putra, pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat.


MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, lanjut Diva Eka Putra, tidak mengejar sekretariat. Mari bersama membangun MPC, PAC Pemuda Pancasila di Kabupaten Pesisir Selatan dari bawah ke atas. Kita ingin hadirkan Pemuda Pancasila di tengah masyarakat dan dirasakan keberadaannya.


Selanjutnya, Diva Eka Putra juga menyampaikan, jika MPC dan PAC Pemuda Pancasila di Kabupaten Pesisir Selatan di Surat Keputusan dari MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat saat ini yang sah, tidak ada lagi gonjang-ganjing MPC Pemuda Pancasila Kabupaten dan PAC Pemuda Pancasila di Kecamatan yang lain.


”Hari ini MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat menyerahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Pemuda Pancasila ke PAC-PAC,” lanjutnya.


Menurut Diva, kedepan tim carataker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan memberikan waktu dua bulan untuk mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan.


”Tidak perlu berlebihan dalam melaksanakan Muscab, yang penting tepat sasaran, dengan tema GOTONG ROYONG SEMANGAT PEMUDA PANCASILA," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, Roby Hadi Putra juga menyampaikan, bahwa MPC, PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan dan Kecamatan agar memperhatikan keterwakilan Srikandi dalam organisasi Pemuda Pancasila. Dan, Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, agar kreatif dan inovatif dalam ikut membesarkan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan.


Acara sore itu dilanjutkan penyerahan KTA PAC Pemuda Pancasila oleh pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat dan ditutup dengan foto bersama. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama