Listrik Sikabaluan Belum Stabil Dibulan Agustus Warga Kembali Datangi Kantor PLN


Sikabaluan Canangnews,Warga Sikabaluan datangi kantor PLN pokai mempertanyakan masalah kendala kelistrikan tidak hidup hingga 24 jam dalam sehari.


Kedatangan tersebut juga di dampingi oleh perwakilan dari BPD muara sikabaluan dan instansi lainnya guna mendapatkan penjelasan akurat masalah gangguan jaringan penyebab pemadaman yang tidak beraturan.

Josia salah satu warga dusun nang-nang sikabaluan sekaligus khamtikmas diwilayahnya menuturkan,PLN sebelumnya sudah berjanji kelistrikan stabil pada bulan Agustus namun hingga saat ini pihak terkait belum juga menindaklanjutinya.

"Kita mau memastikan apa persoalan tidak ditindaklanjutinya PLN soal perbaikan kelistrikan setelah gangguan jaringan yang disebabkan oleh tanaman tua yang sudah ditebang oleh warga setempat namun hingga saat sekarang ini masih biasa-biasa saja"ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan di lokasi PLN Jumat (27/08/21).

Dilanjutkannya terkait informasi yang diberikan oleh kepala PLN Sikabaluan masalah jadwal  pemadaman yang tidak beraturan masih menjadi tanda tanya besar sebab tanaman tua yang menjadi masalah gangguan jaringan sudah ditebang oleh warga namun hingga pada waktu yang dijanjikan masih belum stabil juga.

Dilain tempat Dani manager PLN rayon Tuapeijat Dani menanggapi bahwa hal tersebut tidaklah demikian sebab yang menjadi masalah umum adalah mesin karena ada kerusakan dibagian komponen sehingga tidak dapat berfungsi secara maksimal hingga 24 jam  tersebut.

Dirinya juga minta maaf atas informasi yang sudah disampaikan oleh komand an PLN Sikabaluan sehingga membuat warga masyarakat salah sangka.

"Untuk memperjelas bahwa mesin masalah kendala utama ketidakstabilan hidupnya lampu di dusun nang-nang pihaknya akan menyurati kecamatan akan masalah utama kelistrikan yang menjadi penghambat selama ini menjelang stabilnya lampu"ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada warga masyarakat Sikabaluan untuk bersabar menunggu sementara pihak PLN sudah lakukan koordinasi dengan pusat terkait pengadaan juga teknis lainnya sehingga dapat diperbaiki menjadi stabil kembali.

"Kita tidak bisa menjanjikan kapan lampu stabil kembali namun setidaknya pihak PLN bisa menggambarkan perbaikan yang dilakukan untuk jangka waktu selama kurang lebih dua bulanan"ucapnya.

Sementara disisi lain Adno,mengatakan,jika ternyata dalam kurun waktu dua bulan yang digambarkan tidak ada kelanjutan maka massa akan turun langsung.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama