Kapolres Tegaskan, Penanganan Covid-19 Harus Dilakukan Bersama-sama

Kapolres Pesisir Selatan Bersama Jajaran Polsek Koto XI Tarusan


Painan, CanangNews - Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K.MH, bersama pejabat Utama Polres Pesisir Selatan melakukan kunjungan kerja ke Polsek-Polsek untuk memberikan motivasi, serta semangat pada anggotanya dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum nya masing-masing. 


Ikut dalam kunjungan kali itu, Jumat (6/8/2021) Kabag Ops Kompol Arsyal, Kabag Sumda, Kompol Elizabet, Kabag Ren AKP. Suhendri Yatno, Kasat Intel AKP. Don Rinaldi, Kasat Reskrim AKP. Hendra Yose, Kasat Sahbara Iptu. Nofrianda, Kasat Lantas Iptu. Hendri Yanto, S.I.K,  Kasat Binmas AKP. Gusfriandi, dan Kasat Narkoba AKP. Hidup Mulia, SH.


Sri Wibowo menyampaikan beberapa hal terutama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan serta peran bersama seluruh steak holder ada di kecamatan untuk bersama-sama dalam penanganan Covid-19. Sekaligus mengotimalkan keberadaan posko PPKM ada di nagari-nagari.


"Laksanakan tugas dengan ikhlas,  tetap jaga kesehatan pribadi, keluarga, sesuaikan dengan program-program yang ada," tegas Kapolres.


Selain itu, Sri Wibowo memberikan penekanan kepada Kapolsek agar selalu menguatkan fungsi pengawasan terhadap personelnya, sekaligus memberikan motivasi pada seluruh personel Polsek jajaran agar tetap semangat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.


Agar setiap Kapolsek jajarannya bisa melihat gejala permasalahan yang ada di masyarakat, agar kita dapat mengantisipasi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat," tambahnya. 


"Bergerak bersama seluruh steak holder, muda-mudahan Insha Allah Pessel bisa menuju zona hijau," harap Sri Wibowo. 


Pada Bhabinkamtibmas juga diminta melakukan testing (pelacakan), Tracing (Perawatan), dan Treatment warganya yang terpapar Covid-19, jadi bisa diminimalisir secepatnya sehingga semua komponen yang ada harus aktif berkoordinasi dengan Kapolsek maupun Bhabin di Polsek.


Pada kesempatan itu, satu persatu ruangan di Polsek-Polsek dilakukan pengecekan oleh pejabat Utama Polres Pesisir Selatan. Termasuk kendaraan operasional kedinasan ada di Polsek, sekaligus penyerahan bantuan sembań∑o dari Kapolres Pesisir Selatan pada keluarga anggota Polsek yang terpapar Covid-19. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama