Empat Orang Kepala Desa Baru Dilantik Secara Bersamaan


Sikab
aluan Canangnews,Sebanyak 4 orang dari desa masing-masing hari ini dilantik secara bersamaan di gedung kantor camat Siberut Utara.


4 Orang kepala desa baru tersebut diantaranya Nerlin. dari desa Sirilogui,Paulus ngau dari Bojakan,Elias Piau dari Sigapokna,dan jaret dari Simalegi betaet yang dilantik langsung oleh Wakil bupati mentawai di tempat.

Dalam sambutan Kortanius Sabeleake selaku Wakil bupati mentawai mengatakan,ini masih permulaan sebagai kepala desa baru untuk itu belajarlah,jalankanlah amanah sebagai seorang pemimpin.

"Apa yang sudah di sangkutkan di pundak dan sudah ditempel di dada itu adalah beban,maka  jadikanlah dirimu sebagai pelayan,hargai dirimu dan calon yang tidak berhasil pada saat itu" ungkap Korta pada saat memberi sambutan di gedung kantor camat Kamis (12/08/21).

Dirinya juga menambahkan,jangan  sampai karena jabatan jam terbang seorang kepala desa sudah sangat jauh dan tidak lagi terkendali.

"Sekali kita bicara salah maka akan berakibat fatal bagi warga dan pandangan sehingga sebelum bertindak lakukan pertimbangan sehingga semuanya berjalan dengan lancar"lanjutnya.

Korta juga menegaskan bahwa uang itu bukan uang pribadi kepala desa akan tetapi uang warga karena sering menjadi malapetaka,anda sebagai kepala desa uang sudah ada yang kelola jangan gara gara uang dirimu dipenjara.

Ada prosedurnya dan aturannya sehingga semuanya ditata dengan baik untuk itu diberikan tugas bagi aparatur dimasing masing kegiatan juga termasuk keuangan desa masing -masing 

"Tugas utama anda bagaimana menanggulangi Covid 19 dan ekonomi warga karena negara masih darurat  jngan sampai ada yang meninggal karena itu" pukasnya.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama