DPRD Setujui RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021-2026 Menjadi Perda

0
Penandatanganan Ranperda RPJMD Tahun 2021-2026 Menjadi Perda

Painan, CanangNews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 menjadi Peraturan daerah (Perda) pada rapat paripurna yang dilakukan, Senin (16/8/2021).


Dimana RPJMD tersebut berisikan visi daerah demi mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan lebih sejahtera, maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional.


Kemudian dalam mendukung visi itu, diperkuat dengan 6 misi daerah yaitu, pertama dengan memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.


Kedua, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat. Ketiga, memperkuat kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah.


Selanjutnya, yang ke empat untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan.


Kelima, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Terakhir yang ke enam, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis.



Penandatangan persejutuan bersama RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021-2026 tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd bersama Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd


Dalam kesempatan tersebut, Ermizen mengatakan, dengan ditandatanganinya RPJMD ini dan disetujui menjadi perda, kedepannya bisa menjadikan Pesisir Selatan yang lebih maju dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional sesuai dengan visi misi Bupati Pesisir Selatan.


"Kita berharap, kedepannya Pesisir Selatan lebih maju lagi dan bermartabat serta didukung dengan pemerintahan yang akuntabel dan profesional. Sehingga mampu lebih mensejahterakan masyarakat di daerah kita,"ucapnya.


Sementara itu, Rusma Yul Anwar mengucap terimakasih banyak atas persetujuan dari seluruh Anggota DPRD Pesisir Selatan.


Kedepannya, demi mewujudkan visi dan misi daerah kata Bupati, ia tetap berharap mendapatkan dukungan dari Anggota DPRD dan terus bekerja sama dalam memajukan Pesisir Selatan selama 5 tahun kedepan.


"Kita dari pemerintah daerah sangat butuh dukungan dari seluruh lapisan dan Anggota DPRD dalam mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahtera dan bermartabat kedepannya,"tutup Bupati Rusma Yul Anwar. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top