DPRD Pesisir Selatan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

 

Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI

Painan, CanangNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia (RI) pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, Senin (16/8/2021) di ruang rapat DPRD.

 

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd didampingi para wakil ketua. Kemudian juga hadir Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, Wakil Bupati, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Pj Sekretaris Daerah, Luhur Budianda, SY, M.Si, Forkopimda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

 

Rusma Yul Anwar mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut sudah menjadi agenda tahunan.

 

"Kita wajib hadir untuk mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut. Karena, banyak sekali poin penting yang disampaikan oleh Presdien RI seperti keuangan negara, situasi dan kondisi bangsa, capaian pembangunan,  masalah Pandemi Covid 19 dan lainnya.  Hal itu menjadi perhatian kita bersama," katanya.



Dikatakan, sejauh ini bangsa Indonesia masih dihadapkan dengan Pandemi Covid 19, dan telah menimbulkan dampak yang cukup besar baik dari sisi kesehatan, ekonomi, sosial dan lainnya.

 

Menurutnya, menghadapi pandemi tersebut pemerintah telah menggulirkan program pemulihan ekonomi seperti penyaluran BLT, beras dan modal usaha ekonomi. Selanjutnya, memaksimalkan penanganan kesehatan masyarakat yang terpapar Covid 19.

 

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus memaksimalkan penanganan Covid 19 dengan melakukan langkah antara lain pelaksanaan vaksinasi, peningkatan kapasitas rumah sakit dalam penanganan pasien Covid 19, operasi yustisi dan lainnya. 

 

"Mudah-mudahan Pandemi Covid 19 ini cepat berakhir agar kehidupan masyarakat bisa kembali berjalan normal. Kita juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid 19," ingatnya. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama