Bupati Agam Dorong Pegawai Lanjutkan Pendidikan

0


 

Agam, -Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu strategi yang ditempuh dalam rangka mewujudkan Kabupaten Agam menjadi lebih maju dan sejahtera.

Pengembangan SDM harus ditopang dengan penyelenggaraan layanan pendidikan yang optimal.

Hal itu benang merah yang disampaikan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat rapat koordinasi (rakor) bersama pejabat struktural Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Kamis (12/8).

Dalam rakor itu, bupati membahas seputar upaya peningkatan SDM di wilayah administratifnya. Menurutnya, Disdikbud menjadi stakeholder yang mempunyai peran penting dalam upaya pengembangan kapasitas SDM, khususnya di sektor pendidikan.

“Salah satu visi misi daerah adalah mewujudkan Kabupaten Agam menjadi lebih maju, bicara kemajuan kita harus membicarakan SDM, bicara SDM kita tidak bisa lepas dari sektor pendidikan,” ujar bupati.

Distruktur pemerintahan sambung bupati, Disdikbud merupakan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang memiliki paling banyak personil atau SDM. Sehingga, pihaknya menjadikan sektor pendidikan sebagai salah prioritas pembangunan.

Sebagai upaya pengembangan SDM, Bupati Agam mendorong Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melanjutkan pendidikan setingkat lebih tinggi. Menurutnya pendidkan penyelenggara pemerintahan akan berpengaruh terhadap kinerja pelayanan publik.

“Untuk mewujudkan itu, Pemkab Agam sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Mari bapak-ibu ayo lanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Selain itu, kepada Kadisdikbud, Isra, M.Pd itu, Bupati Agam juga menginstruksikan untuk melakukan penyegaran di satuan pendidikan, mulai PAUD, SD hingga SMP. Bupati meminta jabatan kepala sekolah yang kosong untuk segera diisi.

“Kemudian juga struktural di Disdikbud yang kosong akan segera kita isi, seperti posisi sekretaris dinas, kabid dan kasi,” ujarnya didampingi Kepala BKPSDM Agam, Budi Prawira Negara.

Bupati Agam berharap Disdikbud juga dapat menjadi salah satu ujung tombak yang menyokong program prioritas di bidang pendidikan. Untuk itu, pihaknya berharap terjalin sinergitas dalam menjalankan fungsi pelayanan di bidang pendidikan.

“Karena latarbelakang saya seorang guru, maka dinas ini yang paling pertama saya sambangi setelah dilantik, karena saya meyakini pendidikan harus menjadi prioritas demi mewujudkan Agam lebih maju. Untuk itu ayo saling bersinergi, dan berikan pelayanan terbaik,” ujar bupati. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top