Bupati Agam Bantu Semen dan Soundsystem Untuk Warga Lariang

0


 

AGAM, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga Lariang Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, di Masjid Taqwa Lariang, Jum’at (13/8).

Sebelumnya, bupati yang akrab disapa AWR ini melaksanakan Shalat Jum’at di masjid itu, yang juga dihadiri tiga orang anggota DPRD Agam, Kepala DPUTR Agam, Ofrizon, camat, wali nagari dan lainnya.

Dalam kunjungan itu, atas nama pribadi Bupati AWR menyerahkan bantuan 50 sak semen untuk membantu pengecoran jalan Kampuang Tampuniak, dan satu set sound system beserta toa untuk Musala Al Ikhlas Lariang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Lariang,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan jalan yang direncanakan warga terlaksana dengan baik, begitu juga bantuan satu set sound system untuk musala agar dapat berikan manfaat bagi warga.

Dikesempatan itu, bupati juga memaparkan berbagai program prioritas kepada warga Lariang, salah satunya terkait pengembangan SDM bidang agama, dalam melahirkan generasi yang berkarakter dan berakhlakul karimah di daerah itu.

“Melalui program ini kita akan berdayakan rumah tahfidz yang ada di Agam dalam mendukung generasi untuk belajar hafidz,” sebutnya.

Ia menargetkan, minimal satu nagari ada satu rumah tahfidz, namun setelah dilakukan pemantauan ternyata ada satu jorong yang memiliki banyak rumah tahfidz meski belum menyeluruh diseluruh nagari.

“Apabila di nagari atau jorong sudah ada rumah tahfidz, ini akan mempercepat anak dalam belajar hafidz. Dalam hal ini, kita juga bakal laksanakan MoU bersama Kankemenag dan MUI,” sebutnya.

Tentu ke depan, katanya, akan dilakukan lomba hafidz secara berjenjang mulai tingkat jorong hingga kabupaten, dengan hadiahnya umroh ke tanah suci.

“Apabila pandemi berakhir, para pemenang kita beri hadiah umroh ke tanah suci, sebagai motivasi bagi anak dalam belajar hafidz,” terangnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top