Anggota KWRI Tanah Datar Terima Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan


ChanangNews. Anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPC Tanah Datar, almarhumah Fitri Rahayu terima santunan kematian sebesar  42 juta rupiah dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Pada Selasa (10/08). 


Ketua DPC KWRI Kabupaten Tanah Datar Bonar Surya Winata, sampaikan ucapan terimakasih kepada  BPJS Ketenagakerjaan yang telah mencairkan uang santunan jaminan kematian terhadap anggota KWRI yang mendapat musibah, kita berharap kedepannya kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan KWRI semoga terjalin dengan baik.


"BPJS Ketenagakerjaan ini sangat besar manfaatnya bagi peserta saat melaksanakan pekerjaan andai terjadi kecelakaan saat bekerja akan mendapatkan jaminan selagi kita rutin membayar kewajiban setiap bulannya, " sampai Bonar. 


Bonar tambahkan, bahkan meninggal dunia akan dapat santunan kematian seperti yang di alami oleh anggota kita Fitri Rahayu ini. " bayarlah kewajiban setiap bulan, kerena keuntungannya untuk kita sendiri," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanah Datar Muhamad Afdal, menyampaikan ucapan belasungkawa kepada ahli waris yang  menerima santunan kematian almarhumah Fitri Rahayu.


Afdal sampaikan,  kegunaan ikut BPJS Ketenagakerjaan sangat besar manfaatnya bagi peserta, misalnya peserta mau berangkat kerja atau pulang kerja terjadi  kecelakaan dirawat di rumah sakit, peserta ini tidak bisa melakukan pekerjaan selama sakit nanti akan dibayarkan klaimnya.


"Untuk itu masuklah ke BPJS ketenagakerjaan
kegunaannya mencakup semua pekerja seperti ojek, pedagang, petani, atlit olah raga, PNS, Hafizh dan garin Masjid bisa semua, manfaatnya besar bagi masyarakat," ajak Afdal.


Sebelumnya ahli waris Abe suami dari almarhumah Fitri Rahayu yang diwakili kakaknya sendiri Dona, mengatakan, ahli waris mohon maaf kalau ada kata yang menyakitkan selama bergaul dengan almarhumah selama ini khususnya kepada rekan-rekan beliau di KWRI dan sesama rekan wartawan di Tanah Datar .


Dona juga sampaikan terimakasih telah ikut digabungkan saudaranya di KWRI dan membantu pengurusan klaim BPJS Ketenagakerjaan  untuk pencairan santunan kepada almarhumah Fitri Rahayu, kalau bukan tergabung di KWRI tidak masuk BPJS Ketenagakerjaan  belum tentu dia mendapatkan santunan ini.


"Mudah-mudahan ini bisa di pergunakan untuk keperluan anak almarhumah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar sampai besar nanti dan terimakasih juga kepada BPJS Ketenagakerjaan  yang telah mencairkan santunan kematian untuk saudara kami, "ucap Dona serambi sedih.eri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama