Tingkatkan Pelayanan, Dishub Pasbar Bakal Tambah Jadwal Penerbangan

0


 

Pasaman Barat, -Sebagai upaya meningkatkan palayanan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Perhubungan setempat bakal meningkatkan jadwal penerbangan ke Pekanbaru, Riau.


"Saat ini penerbangan baru satu kali seminggu. Kalau bisa tentu dua kali dalam seminggu," kata Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat Rizaldi melalui Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Eva Wardi Putra di Simpang Empat, Rabu.


Untuk itu, saat ini pihaknya sedang pengusulan penambahan jadwal penerbangan untuk 2022. karna masyarakat sangat membutuhkan untuk dua kali dalam seminggu menuju Pekan baru. 


Pengusulan tambahan jadwal penerbangan itu telah disampaikan ke Kementrian Perhubungan melalui KPA Dabo Singkep.



Saat ini, katanya jadwal penerbangan setiap Rabu dari Pekanbaru-Pasaman Barat pukul 09.05 WIB dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 WIB menggunakan pesawat Susi Air.



"Harapannya  jika jadwal penerbangan ditambah setiap Jumat maka kemungkinan penumpang akan bertambah dan Bandara Pusako Anak Nagari semakin maju.



Ia menyampaikan  sekali penerbangan bisa membawa sebanyak 12 orang penumpang dengan anggaran subsidi pemerintah pusat.


"Akses penerbangan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan mempersingkat waktu menuju Pekanbaru yang hanya 45 menit. Jika menggunakan jalur darat bisa menempuh sembilan jam perjalanan," katanya.


Ia menambahkan keberadaan bandara ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat hubungan masyarakat melalui transportasi udara dari Pasaman Barat menuju Pekanbaru.


"Semoga Pusako Anak Nagari dan penerbangan berjalan dengan lancar dan mempermudah masyarakat nantinya" katanya.


"Jumlah penumpang hingga awal Juli 2021 ini mencapai 80 orang. Jika penerbangan dua kali seminggu kemungkinan jumlah penumpang akan bertambah,"

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top