AWR : Berubahnya STIE HAS ke ITB HAS Jadi Hal Positif Bagi Pemkab Agam


 

AGAM, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri pelantikan rektor Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB-HAS) Bukittinggi periode 2021-2025, yang dilaksanakan secara virtual, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Rabu (14/7).

Pelantikan yang dilakukan Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Elfindri ini, juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Kemendikbud-Ristek wilayah X, Wali Kota Bukittinggi, Erman Syafar dan lainnya.

Pada kesempatan ini, yang dilantik yaitu Dr. Heliyani, SE.,MM sebagai rektor, serta tiga orang wakil rektor yakni Muhammad Ihsan, ST.,MBA, Dr (Cand) Adriansya, SE.,MSi dan Sri Kemala, SE, MM.

“Selamat kepada rektor dan wakil rektor ITB HAS yang baru saja dilantik, semoga membawa perubahan lebih baik bagi dunia pendidikan khususnya di ITB HAS sendiri,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Bupati yang juga dosen di Universitas Trisakti ini juga ucapkan selamat atas berubahnya nama STIE Haji Agus Salim menjadi ITB Haji Agus Salim, perubahan ini menurutnya jadi hal positif bagi Pemkab Agam, karena belum lama ini telah lakukan MoU dengan institut tersebut.

“Maka kita berharap dengan telah berubahnya sekolah tinggi jadi ITB HAS, prodi yang ada di institut itu juga bertambah hendaknya,” harap bupati.

Dengan begitu, kerjasama yang sudah dibentuk agar dapat terwujud pada tahun akademik 2021/2022, karena pihaknya telah menyediakan mahasiswa khususnya dari kalangan pemerintahan yang akan berkuliah di ITB HAS.

“Semoga apa yang direncanakan ini jadikan SDM di Kabupaten Agam lebih maju ke depannya ,” jelasnya.

Setelah hadiri pelantikan rektor dan wakil rektor secara virtual, Bupati Dr. Andri Warman bersilaturahmi langsung dengan rektor dan wakil rektor ITB HAS yang baru dilantik, serta Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Elfindri. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama