API 2021, AWR Ajak Masyarakat Dukung Museum Buya Hamka Jadi Pemenang

0



 

Agam, -Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk mendukung Museum Kelahiran Buya Hamka menjadi pemenang di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

“Ayo dukung Museum Kelahiran Buya Hamka kebanggaan kita ini agar menjadi juara di ajang API 2021,” ujarnya saat launching Agam Menuju API 2021 di Rumah Kelahiran Buya Hamka, Kamis (1/7).

Bupati Agam menyebut, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka memiliki posisi penting dalam perjalanan sejarah Indonesia. Pasalnya, di rumah itu lahir sosok yang sangat berpengaruh, baik di kancah politik, agama, dan sastra.

“Siapa yang tidak kenal nama besar Buya Hamka, namanya tersohor hingga ke mancanegara, dan di Sungai Batang inilah tokoh itu lahir,” katanya.

Ditambahkannya, Kabupaten Agam dengan Museum Kelahiran Buya Hamka menjadi satu- satunya perwakilan Sumatera Barat di API 2021 untuk kategori situs peninggalan sejarah terpopuler.

“Kenapa museum ini terpilih karena sejarahnya dan ketokohan Buya Hamka yang telah melegenda. Untuk itu mari kita dukung dengan cara kirim SMS ketik API (spasi) 12F kirim ke 99386,” ajak bupati.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Moch Abdi menyatakan kesiapan mendampingi Kabupaten Agam melaju di API 2021.

“Kami dari UMSB selama empat bulan kedepan akan mendukung Kabupaten Agam untuk menjuarai ajang ini,” sebutnya.

Tidak hanya mendampingi di ajang API 2021 saja, tukasnya, UMSB untuk beberapa waktu kedepan juga akan fokus mendampingi Kabupaten Agam dalam pengembangan wisata.

“Kita juga mendukung Kabupaten Agam dengan pengembangan desa wisatanya,” ujar Moch Abdi. (AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top