Antusias Warga Sikabaluan Datangi Gedung Serbaguna Untuk Divaksin



Sikabaluan Canangnews,Warga Sikabaluan Antusias datangi gedung serbaguna untuk di vaksinasi oleh petugas vaksinator beserta tim nakes puskesmas muara Sikabaluan yang sudah ditunjuk untuk memberikan pelayanan.


Sebanyak 92 orang warga masyarakat yang berdatangan untuk di vaksin  geratis secara berturut-turut yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga sore hari,yang langsung di dikomandani oleh kepala puskesmas setempat.

Ditempat tersebut juga tampak aparat keamanan gabungan TNI polri melakukan pam selama acara penyuntikan berlangsung .

Semua warga secara bergiliran diperiksa (srening) untuk memastikan semua  sebelum menerima suntikananti bodi tersebut,disamping itu warga juga diberikan secara kertas tanda bahwa dirinya sudah di vaksin dan itu berlaku untuk syarat bepergian keluar Mentawai

Vaksinasi massal tersebut juga berlaku hingga besok hari dengan sasaran rumah ibadat untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat di sekitar lingkunganya tersebut.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan,Kristiani Sagurung vaksin berfungsi untuk membangun sistim kekebalan tubuh terhadap  manusia seperti anak bayi ketika baru lahir dengan pemberian imunisasi.


Umumnya yang menerima vaksin tidak begitu sulit dalam menghadapi Maslah terpapar virus Corona karena penyembuhannya cukup cepat ketimbang orang sama sekali tidak mau divaksin" ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan dilapangan Sabtu (9/07/21).

Lebih lanjut dikatakannya setiap orang yang divaksin tidak menutup kemungkinan pun dapat tertular namun tidak begitu sulit untuk disembuhkan.

Dirinya juga mensosialisasikan terhadap warga secara langsung untuk tetap patuhi Prokes sekaligus untuk tidak takut untuk dovalsin demi keamanan serta kenyamanan.

Sementara untuk pelayanan vaksinasi akan kembali dilanjutkan besok usai misa dengan target sasaran rumah ibadat dan hal tersebut juga akan berjalan di dusun dan desa lainnya.(JS)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama