Wabup Rahmang: Perlu Langkah Cepat dalam Peningkatan Investasi

0

Padang, CanangNews -.Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM menekankan, perlu langkah cepat dalam peningkatan investasi di Kabupaten Padang Pariaman,  khususnya di bidang perhotelan. Penekanan ini dia sampaikan dalam acara Rapat Koordinasi Investasi Wilayah I Sumatera di Ballroom Hotel Mercure Padang Sabtu (26/6/2021).


Rahmang menambahkan, banyak hal yang perlu dikomunikasikan dengan banyak pihak dalam usaha peningkatan Investasi daerah, termasuk penyelesaian kendala-kendala yang dapat menghambat investasi di Padang Pariaman.



Dalam rakor investasi Wilayah I Sumatera tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Ir H Ali Amran MP dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Rudy Repenaldi Rilis SSTP MM.


Terkait pengembangan investasi di Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Ali Amran menjelaskan, mengingat potensi perikanan di Padang Pariaman yang besar baik hasil ikan tangkap (hasil laut) maupun budidaya (darat) maka kita sangat berharap ada investasi di bidang Industri Pengolahan Perikanan,  sebaiknya ada di kawasan pesisir pantai Padang Parisman,  karena ini sangat strategis dan dekat dengan bandara, jalan tol Padang - Pekanbaru jika sudah siap.



Kepala DPMPTP Rudi Repenaldi Rilis menambahkan, selain industri pengolahan perikanan ada beberapa Investasi besar yang sedang dikembangkan di Kabupaten Padang Pariaman, diantaranya pengembangan wisata Anai Land, pengembangan pakan ternak skala nasional dan pengembangan sektor perumahan. 


"Namun, ada beberapa kendala yang kami hadapi, antara lain adanya beberapa perubahan regulasi yang lama disesuaikan dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.



"Dengan banyaknya rencana pengembangan investasi daerah tersebut, kita harus segera melakukan langkah konkrit sehingga berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi di Kabupaten Padang Pariaman," ulad Wabup Rahmang mengakhiri.


Rakor Investasi Wilayah I Sumatera Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di mana dalam sambutannya lebih memfokuskan pada iklim investasi yang kondusif seperti adanya kepastian hukum, stabilitas politik dan jaminan keamanan,  kebijakan pemerintah yang pro investasi, serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang memadai adalah faktor utama yang dapat meningkatkan minat calon investor dalam berinvestasi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top