Satlantas Polres Pasbar Sosialisasikan Pendidikan Lalu Lintas di SDN 09


 

Pasaman Barat, -Untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas kepada anak usia dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Pasaman Barat mangadakan Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas pada Mata Pelajaran PPKN Kamis (17/6/2021) Aula SDN 09 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.



"Pendidikan lalu-lintas sangat perlu karena pentingnya pemahaman berlalu-lintas ditanamkan sejak dini," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariadi melalui Kasat Lantas, Iptu Indra Kusuma.



Diseminasi tentang Pendidikan Lalu lintas harus di Integrasikan ke dalam Kurikulum Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan (PPKN) dan Kegiatan Ekstrakurikuler mulai dari tingkat SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK se Kabupaten Pasaman Barat.


"Sehingga dengan diberikannya pendidikan berlalu lintas ini diharapkan angka kecelakaan pada masyarakat, khususnya anak-anak berusia dini bisa turun," ungkap Iptu Indra Kusuma.


Dilaksanakannya kegiatan ini agar nanti setiap sekolah mampu memberikan pembelajaran tentang tata cara bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar kepada siswa-siswinya,


Peserta Sosialisasi Pendidikan Lalu Lintas 100 Orang dan menerapkan Protokoler kesehatan. Situasi dalam pelaksanaan acara Sosialisasi Pendidikan berjalan aman dan terkendali


Kadis Dinas Pendidikan Pasaman Barat, menegaskan kesadaran berlalu lintas sangatlah penting bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain, maka untuk itu diharapkan para guru memiliki peran dan fungsi yang sangat luar biasa, terutama guru SD, SLTP dan SLTA bisa menjadi teladan atau pilar edukasi keselamatan berlalulintas. 

Kegiatan ini juga dihadiri Dihadiri Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumbar Akbp Agusni, Kasat Lantas Res-Pasbar Iptu Indra Kusuma, Kanit Dikyasa Aipda Harion Eka, Kaurmintu Satlantas Bripka Holpi dan sejumlah kepala OPD. (Robi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama