Rusma Yul Anwar Serahkan Izin Operasional Sekolah

0

Rusma Yul Anwar Serahkan Izin Operasional Sekolah


Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, serahkan secara simbolis izin operasional sekolah, bagi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kepada 15 Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam) se-Kabupaten Pesisir Selatan saat apel pagi, Senin (14/6).


Penyerahan izin operasional sekolah tersebut,  Didampingi oleh Pj. Sekda Emirda Ziswati, Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, Beriskhan.


Rusma Yul Anwar mengatakan, pemberian izin operasional sekolah pada awal tahun ajaran 2021-2022 itu merupakan kewajiban pemerintah daerah guna mendorong dan memotivasi sekolah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah, sekaligus sebagai antisipasi terhadap pemasalahan yang bakal terjadi di kemudian hari.


"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah begitu tanggap dan responsif terhadap  peningkatan mutu pendidikan di daerah ini," ujarnya.


Rusma Yul Anwar sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh sekolah dan Kordikcam, karena telah dapat menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pemberian izin operasional ini bisa dilakukan lebih awal pada tahun ajaran 2021-2022 ini.


Selain itu, Rusma Yul Anwar menginstruksikan pada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Pessel agar melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tahun 2021.


Sebab menurutnya, saat ini sudah di penghujung Semester I Tahun Anggaran 2021, sementara serapan anggaran daerah masih di angka 20 persen.


Selanjutnya, terkait Covid-19, berdasarkan laporan, Sumatera Barat dalam beberapa waktu terakhir cenderung menunjukkan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19.


"Mengantisipasi hal tersebut, saya menegaskan agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Satgas Covid-19 diminta untuk selalu mengedukasi dan mensosialisasikan upaya penanganan epidemi ini di tengah-tengah masyarakat," pintanya. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top