Perjuangkan Pembangunan, Rusma Yul Anwar Temui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

0
Rusma Yul Anwar Bersama Basuki Hadimuljono


Jakarta, CanangNews - Upaya Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, dalam memacu pembangunan terus dilakukan, salah satunya dengan menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Kamis (17/6).


“Alhamdulillah saya tadi sudah bertemu dengan Menteri PUPR untuk menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di Pesisir Selatan,” kata Rusma Yul Anwar, melalui telepon.


Dikatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya memaparkan berbagai rencana dan kebutuhan  pembangunan di Pessel diantaranya, yang sangat mendesak nornalisasi Batang Tapan, dalam rangka pengendalian banjir yang setiap saat mengancam masyarakat.


Kemudian pengembangan Kawasan wisata Bahari Mandeh, yaitu pembangunan Puncak Paku, yang menjadi gaya tarik tersendiri pariwisata Pessel.


Lebih lanjut dijelaskan, pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan usulan rencana pembangunan PDAM Koto Pulai Kambang  Kecamatan Lengayang, serta  pembangunan TPA di Tapan.


Selain itu, Rusma Yul Anwar juga mengusulkan penataan drainase dan penataan kawasan kumuh di Kota Painan


"Alhamdulillah pak menteri sangat merespon usulan yang kami sampaikan," kata Rusma Yul Anwar.


Dijelaskan begitu responnya Menteri PUPR, pada kesempatan itu beliau langsung memanggil direktur Cipta Karya dan Sumber Daya Air, untuk mencatat dan menindaklanjutinya.


Meskipun demikian, lanjutnya, kita menyadari jumlah usulan yang disampaikan cukup banyak, sementara kondisi keuangan negara sangat sulit.


"Tapi besarnya perhatian pak menteri dan respon beliau kita berharap pemerintah pusat bisa menindaklanjuti dengan mengucurkan program pembangunan untuk Pesisir Selatan," harapnya.


Dalam kunjungan ke Kementerian PUPR tersebut, Bupati didampingi Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Doni Gusrizal dan Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Pertanahan, Mukhridal. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top