Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Suhatri Bur Goro di Bekas Tambang

0


Lubuk Alung, CanangNews – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia ke-47, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan gotong-royong (goro) di Taman Wisata Berbasis Air Nagari Balah Hilir, Kecamatan Lubuk Alung, Sabtu (5/6/2021). Hari Lingkungan Hidup ini diperingati setiap tanggal 5 Juni semenjak tahun 1974.

 

Seperti diketahui, taman wisata ini dahulunya bekas bahan galian golongan C yang sangat besar di Kabupaten Padang Pariaman.

 


Dalam kata sambutannya,Bupati Suhatri Bur mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup, apalagi memulihkan lingkungan yang rusak menjadi taman wisata, merupakan langkah maju yang harus diapresiasi.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Siti Aisyah dalam laporannya menyebutkan, taman wisata berbasis air ini merupakan permintaan masyarakat yang direspons Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan bentuk kegiatan pemulihan lingkungan hidup dengan anggaran Rp3,2 milyar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2020. Oleh karena itu, ia berpesan untuk menjaga lokasi ini menjadi destinasi wisata yang membanggakan.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. (R/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top