Pemko Bukittinggi Menerima Bantuan Hibah Mobil Dari Perpusnas RI.



Bukittinggi Canangnews,(Pemerintah kota Bukittinggi mendapat bantuan hibah satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI.


Dengan spesifikasi mobil dengan fasilitas 3 komputer, 3 unit tablet smartphone, smart tv, server, E-book, buku bacaan, biaya langganan untuk jaringan internet gratis dan conter lengkap dengan rak perabotan itu, diserahkan langsung Kepala Perpusnas, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM.


Penyerahan hibah di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi dan Kepala  Dinas Arsip  Perpustakaan kota Jhoni.


Saat penyerahan hibah mobil ke pemko  Bukittinggi, Kepala Perpusnas didampingi Deputi Bidang ditemani oleh  Pengembangan Sumber Daya Perpusnas Republik Indinesia( RI,) Drs. Deni Kurniadi, M. Hum.


Bantuan hibah mobil tersebut, diterima Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi saat kunjungan kerjanya bersama Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bukittinggi, Jhoni di Jakarta, Kamis (3/6/2021).


Kunjungan kerja wawako kota Bukittinggi ke Perpusnas RI, guna menyampaikan pengajuan rencana pembangunan gedung arsip dan perpustakaan baru di kota Bukittinggi.


 Marfendi mengatakan,, pengajuan rencana pembangunan perpustakaan baru di kota Bukittinggi itu, direspon positif oleh Kepala Perpusnas RI.


Disampaikan Marfendi, Kepala Perpusnas RI mengatakan, selagi ada rancangan gambarnya dan juga analisa dampak lingkungannya akan segera direalisasikan.


“Insya Allah, pada anggaran tahun 2023 untuk pembangunan gedung arsip dan perpustakaan kota Bukittinggi akan direalisasikan Perpusnas RI,” ungkap Marfendi.


Lebih lanjut sebut Marfendi, kunjungan kerja guna menyampaikan beberapa hal pengajuan ke Perpusnas, satu diantaranya langsung disetujui yaitu hibah 1 unit mobil pustaka keliling.


“Penyerahan hibah mobil dilakukan dalam bentuk simbolis. Rencananya, mobil tersebut akan diserahkan ke Pemko Bukittinggi sekitar Agustus 2021, setelah selesai dimodifikasi,” ulasnya.


Menurutnya, Pemko Bukittinggi akan membuat empat titik pojok baca digital, yang anggarannya akan direalisasikan pada 2021 oleh Kepala Perpusnas.


“Ke depan nantinya, apa pun yang berhubungan dengan pengembangan kepustakaan dan literasi, Kepala Perpusnas siap membantu untuk Kota Bukittinggi,” urai Marfendi. 


Turut hadir pada acara itu,Ny.Nurma Eva Marfendi ,beserta Rahmansyah,Fahrizal dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip kota Bukittinggi,Syah Rahmat. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama