Observasi Langsung Kondisi Danau Maninjau, AWR : Ini Akan Dibahas Dalam Focus Group

0


Agam, -Bupati Agam, Dr H Andri Warman bersama Wakil Bupati, Irwan Fikri, SH. Dt. Parpatiah observasi langsung kondisi Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (13/6). Kegiatan itu turut dihadiri Sekdakab. Agam, Martias Wanto, sejumlah Kepala OPD, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Forkopimca Tanjung Raya dan lainnya.

“Hari ini kita keliling Danau Maninjau menggunakan speed boat. Dimana bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi danau saat ini,” kata Dr. H. Andri Warman.

Bupati Agam mengatakan, hasil dari kunjungan langsung ini akan dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Selain itu, tanggal 17 Juni mendatang juga dijadualkan pembahasan secara virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan.

“Untuk melaporkan bagaimana kondisi danau dan apa yang sudah kita laksanakan di seputaran Danau Maninjau dalam rangka revitalisasi danau. Dengan target pembenahan Keramba Jaring Apung (KJA) supaya mengurangi rusaknya lingkungan danau,”tukuknya.

Andri Warman menyebutkan, jika KJA sudah dibenahi kedepannya Pemerintah Kabupaten Agam akan mengembangkan objek wisata di seputaran Danau Maninjau.

“Hingga saat ini sudah ada investor yang ingin menanamkan modalnya di seputaran danau, tapi dengan catatan danau harus bersih. Untuk itu berbagai upaya dan program saat ini tengah digenjot oleh berbagai instansi, baik dari Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi bahkan pusat.”pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top