Diterima Dubes Palestina, Pemko Solok Serahkan Donasi dari OPD dan Masyarakat

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra serahkan donasi untuk warga Palestina DR. Zuhair MS. Alshun di Jakarta


CanangNews.com, Solok - Ketika Zionis Israel membabi buta melakukan pengeboman di Jalur Gaza, Palestina, disaat itu air mata duka berjatuhan dari orang-orang yang keluarga, anak-anak dan orang tuanya, kehilangan nyawa.


Tapi warga Palestina tidak sendirian, kala bom tersebut berjatuhan dan air mata duka mengalir akibat kekejaman Zionis tersebut. Bangsa dan warga lainya yang simpati pada duka warga Palestina spontan mengumpulkan donasi untuk warga Palestina ini.


Tidak ketinggalan masyarakat dan Pemko Solok Provinsi Sumatera Barat. Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra langsung memerintahkan Sekdako Solok Syaiful, A, untuk mengumpulkan donasi dari seluruh ASN (Aparatur Sipil Nagara) Kota Solok untuk membantu warga Gaza Palestina.


Donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 100.000.000,- dan diterima langsung Dubes Palestina Dr. Zuhair, SM. Alshun di Jakarta. Donasi ini diserahkan oleh Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi Asisten I Koord. Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kabag Kesra Happy Darmawan, dr. Apridoni Arandhita, SPA, mewakili kwarcab Pramuka Kota Solok, dan Kasubag Penghubung Pemko Solok.


Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (1/6/2021) dihubungi CanangNews.com mengungkapkan donasi yang serahkan ini dihimpun dari masyarakat dan OPD Pemko Solok serta dari Gugus Depan Pramuka Kota Solok. 


"Ini bentuk kepedulian masyarakat Kota Solok untuk  warga Palestina yang menderita akibat penindasan zionis israel. Kita doakan bersama semoga Kondisi Palestina bisa segera membaik," ungkapnya. 


dr. IGM Afridoni Aranditha, SPA, ketua Bidang Abdimas Humas menyampaikan terima kasih atas donasi masyarakat dan ASN Pemko Solok


Doni berharap apa yang telah dilakukan oleh masyarakat, Pemko Solok dan Pramuka Kota Solok dapat membantu meringankan beban warga Gaza di Palestina," ujarnya. (Zul)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama