Bupati Agam Resmikan Gedung dan Wisuda 13 Anak PAUD Harapan Bunda Tiku Utara


Agam, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meresmikan gedung sekaligus mewisuda anak PAUD Harapan Bunda Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (17/6).

Bupati mengapresiasi PAUD Harapan Bunda yang tiap tahun menunjukkan kemajuan, selain membangun gedung jumlah anak yang masuk PAUD itu juga meningkat.

“Ini perjuangan yang sangat luar biasa, karena tidak mudah untuk memajukan sebuah lembaga pendidikan khususnya PAUD,” ujar bupati.

PAUD Harapan Bunda berdiri sejak 2012 dengan jumlah siswa delapan orang. Setiap tahun jumlah anak masuk PAUD itu terus meningkat yang kini capai 44 orang.

Dengan mengandalkan dua guru tetap dan satu orang guru bantu, PAUD ini mampu mewisuda anak setiap tahunnya.

“Tahun ini anak PAUD yang diwisuda sebanyak 13 orang. Semoga ke depan mereka menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” sebutnya.

Tidak hanya itu, PAUD Harapan Bunda juga mampu bangun sebuah gedung untuk sarana pendidikan, di mana PAUD ini berdiri dari hibah tanah keluarga Kepala PAUD yang begitu peduli kepada pendidikan di wilayah itu.

Bupati menyadari, mendidik anak pada usia dini tidak mudah yang membutuhkan kesabaran dalam mendidiknya, karena seusia mereka itu masih butuh dunia bermain dan belum fokus untuk belajar.

Sementara itu, Kepala PAUD Harapan Bunda, Ermawati menyebutkan, PAUD didirikan 2012 dengan bangunannya berukuran sekitar 4×6 meter, dari bantuan berbagai pihak.

“Secara bertahap bangunan diperbaiki dan dilengkapi dengan prasarana lainnya, agar anak aman dan nyaman dalam belajar sembari bermain,” tuturnya.

Pada 2018, katanya, PAUD Harapan Bunda juga sudah terakreditasi meski baru C. Di PAUD ini juga sudah ada TPQ, dengan mengajarkan anak membaca Iqra’, ayat pendek dan setiap Jum’at dilakukan praktek salat.

“Kini kita mewisuda anak sebanyak 13 orang dan berharap mereka berprestasi di SD hingga jenjang lebih tinggi. Semoga mereka ke depan jadi kebanggaan bagi orang tua dan kita semua,” harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama