BAN PT Lakukan Asesmen Akreditasi Terhadap IAIN Batusangkar



Batusangkar Canangnews. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi Insitut Agama Islam Negeri (IAIN). Asesmen itu dilakukan secara daring dalam kurun waktu dua hari (16-17 Juni 2021).


Adapun sebagai Tim Asesor BAN-PT untuk IAIN Batusangkar itu diantaranta Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag dari UIN Alauddin Makassar, Dr. Ir. Prastawa Budi, M.Sc dari Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, BA., M.Pd Universitas Negeri Surabaya dan Prof. Dr. Samsubar Saleh, M.Soc., Sec dari Universitas Gadjah Mada.


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan proses akreditasi ini merupakan tanggung jawab pihaknya dalam melaksanakan tugas di perguruan tinggi kepada pemerintah dan masyarakat.


” ini tentu sangat bernilai bagi institusi IAIN Batusangkar dan bagi masa depan anak-anak kita di masa yang akan datang,“ ungkap Marjoni


Dalam kesempatan itu, marjoni juga memberikan apresiasi kepada tim akreditasi IAIN Batusangkar, baik Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan tim Borang dan berbagai pihak baik dalam maupun luar kampus, yang bersedia membantu dan mempersiapkan segala hal sehingga terlaksananya asesmen lapangan itu.


” InsyaAllah akan mendapatkan hasil yang sangat baik, tentunya. “Ucap Marjoni.


Sementara itu, salah satu tim asesor Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag mengungkapkan jika akreditasi ini merupakan kegiatan penilaian yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi untuk menentukan kelayakan Perguruan Tinggi.


Asesmen lapangan penting untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan perguruan tinggi sebagai dasar dalam penilaian kriteria akreditasi perguruan tinggi.


” untuk menjamin bahwa proses akreditasi dilakukan secara independen, akurat, obyektif, transparan, akuntabel, ketidak berpihakan, kredibel, menyeluruh, efektif, dan efisien, ini semua akan menjamin mutu perguruan tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya.erie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama