Walinagari Buka Kegiatan Subuh Berjamaah dan Tahsinul Quran

0


 

 Agam, -Wali Nagari Lawang, Kecamatan Matua, Akhirul Tasbar membuka resmi Gerakan Subuh Berjamaah dan Tahsinul Qur’an, Sabtu (1/5) di Kampung Santri Lawang.

“Alhamdulillah subuh berjamaah dan bimbingan praktis membaca Al-Qur’an dengan makhraj, tajwid, dan tartilnya berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan bimbingan praktis membaca dan menghafal Al-qur’an dijadwalkan selama dua hari, 1 sampai 2 Mei dimulai pukul 05.30-09.00 WIB. Sebelum bimbingan, dilaksanakan subuh berjamaah di musala Kampung Santri.

Akhirul menjelaskan, bimbingan praktis itu dipandu oleh ustadz Fauzi Tiawarman (santri lulusan Pesantren Ibnu Hajar) dan Savenday Kht Mantari, selaku pimpinan dan pengasuh kegiatan Kampung Santri Nagari Lawang.

Disebutkannya, peserta yang mengikuti bimbingan praktis membaca dan menghafal Al-qur’an tidak dipungut biaya.

Peserta dibimbing langsung dengan 2 metode, yaitu metode Tallaqqi untuk tingkat anak-anak dan metode Muriq untuk tingkat remaja dan dewasa. Peserta anak-anak boleh didampingi orangtua.

Jika ada yang minat mengikuti bimbingan praktis dan berbagai kegiatan lainnya, ia mempersilahkan langsung datang ke lokasi.

“Mari kita tradisikan subuh berjamaah sekaligus kita perbaiki bacaan Al-qur’an,” ajaknya. 

Dikatakan, hal tersebut tidak terlepas dari program Bupati Agam, Andri Warman untuk mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, menuju Agam yang Mandiri, Berprestasi yang Madani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top