Bupati Agam Sambut Kedatangan TSR Provinsi Sumbar

0


 


Agam, -Bupati Agam, Dr. Andri Warman, apresiasi pengurus Masjid Raya Baiturrahman, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, atas kegiatan yang dilaksanakan di masjid tersebut.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (1/5).

Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengucapkan selamat datang kepada TSR Provinsi Sumbar, yang di ketuai langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

“Kepada Gubernur Sumbar dan rombongan, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Agam, khususnya di Masjid Raya Baiturrahman,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, menjelaskan beberapa program Pemkab Agam, salah satunya di bidang pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi masyarakat Lasi, khususnya pengurus Masjid Raya Baiturrahman, karena selain untuk beribadah, masjid ini juga dijadikan sebagai tempat belajar Alquran bagi anak yatim,” jelasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus masjid, karena secara tidak langsung, kegiatan yang dilaksanakan di masjid ini juga telah mendukung program dari pemerintah.

“Karena, salah satu program pemerintah adalah meningkatkan pendidikan di bidang agama, seperti pendalaman ilmu Alquran dan tahfidz,” terangnya.

Kepada masyarakat, Andri Warman berharap, selain memberikan pendidikan di sekolah formal, anak-anak juga diberikan pendidikan tambahan lainnya, seperti pendidikan di bidang agama, budaya, adat istiadat dan bahasa Inggris.

“Sehingga nantinya, anak-anak di Kabupaten Agam bisa menjadi pemimpin, yang paham dengan agama, adat istiadat dan budayanya sendiri, yaitu budaya alam Minangkabau,” harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top