Tindak Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas, Polres Pessel turunkan Pemburu

0
Pelanggar Lalu Lintas ditilang


Painan, CanangNews - Memakai rompi bertuliskan Pemburu Prokes dan Pelanggar Lalu Lintas, jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan Operasi Pelanggar Protokol Kesehatan dan Pelanggaran Lalu Lintas bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, surat berkendara dan tidak juga memakai masker. 


Kegiatan dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Pessel, Rabu (19/5) di seputaran Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, Pessel, memakai sistem Hunting (berjalan). 


Berdasarkan pantauan dilapangan, pengendara yang kedapatan tidak menggunakan kelengkapan berkendara, baik itu helm, surat berkendara SIM, STNK, dan memakai knalpot racing langsung digelandang ke kantor Satpras Satlantas Polres Pessel.


Selain pelangaran lalu lintas, Pemburu protokol kesehatan dan pelanggaran lalu lintas Satlantas Polres Pessel juga melakukan himbuan pada pengendara agar memakai masker. 


Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu. Hendrianto, STK, SIK mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pessel, dan tertib berlalu lintas. 


Selain melakukan penindakan pelanggar lalu lintas, anggota Operasi Pelanggar Protokol Kesehatan dan Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Polres Pessel juga melakukan himbauan pada pengendara agar tetap memakai masker saat berkendara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, sekaligus penegakan Protokol Kesehatan. 


"Kita bagikan masker juga pada pengendara yang tidak memakai masker. Mari kita patuhi berlalu lintas dijalan raya, mari kita patuhi protokol kesehatan," himbau Hendrianto dikantornya.


Setiap pengendara roda dua atapun roda empat wajib dan harus memakai masker saat berkendara.


Pada hari pertama kegiatan, Hendrianto, Senin (17/5) mengatakan, ada kurang lebih 100 (Bukti Pelanggaran) Tilang dan hari kedua sebanyak 107 Tilang diberikan pada pelanggar lalu lintas. 


Hendrianto mengingatkan, Tidak ada alasan untuk tidak tertib berkendara di jalan raya dan tidak memakai masker saat berkendara. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top