Tidak Mengindahkan Prokes, Pengunjung diminta Push Up

Oknum Pengunjung Kawasan Pantai Carocok Painan, Push Up Karena Tidak Mengindahkan Protokol Kesehatan


Painan, CanangNews
- Tegas dan disiplin itulah yang dilakukan oleh petugas Polres Pesisir Selatan (Pessel) pada salah seorang pengunjung kawasan Pantai Carocok Painan yang kedapatan tidak memakai masker. Pendisiplinan dengan cara push up terpaksa diberikan pada pengunjung tersebut. 


Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) selalu dilakukan oleh petugas di pos pelayanan Carocok Painan kepada pengunjung, pedagang dan pengendara.


Namun, masih ada beberapa oknum pengunjung tidak mengindahkan himbauan petugas, sehingga oknum tersebut harus melakukan sikap push up sekaligus pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh petugas.


Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan bukan untuk kepentingan kepolisian saja, tetapi untuk penegakan prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Gusfriandi mengajak seluruh pengunjung yang datang ke pantai Carocok Painan agar mengikuti aturan telah ada, yaitu tetap mematuhi prokes. 


"Jangan salahkan petugas jika mengambil tindakan tegas, push up, pendataan pelanggar Prokes Covid-19. Termasuk memutar balikan kendaraan," tegas Gusfriandi.


Himbauan, teguran dan sanksi tegas akan selalu diberikan pada pengunjung, pedagang dan pengendara yang datang ke kawasan pantai Carocok Painan. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama