Satlantas Polres Pessel Laksanakan Hunting, 100 Tilang Diberikan pada Pelanggar

0
Kegiatan Yustisi Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Polres Pesisir Selatan


Painan, CanangNews - Kegiatan Yustisi yang dilakukan jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) bukan hanya penegakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun juga pelaksanaan penegakan hukum lainnya, seperti yang dilaksanakan jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pessel. 


Satlantas Polres Pessel melaksanakan kegiatan Hunting bagi kendaraan roda 2 (Sepeda Motor) di wilayah hukumnya. Sasarannya adalah pelanggaran lalu lintas, antara lain tidak menggunakan helm, spion dan tidak membawa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK termasuk penggunaan knalpot racing.


Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak tertib dalam berkendaraan di jalan raya walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19. Kelengkapan berkendara tetap menjadi hal utama yang harus dibawa dan dipakai oleh pengendara.


"Kita telah instruksikan Kasat Lantas, (untuk) melaksanakan penertiban kendaraan, khususnya roda 2 yang tidak dilengkapi surat berkendara (dan) juga helm," kata Sri Wibowo, Senin (17/5)


Ia menghimbau pada pengendara roda 2 agar memperhatikan keselamatan berkendara dijalan raya, salah satunya dengan menggunakan helm. Hal tersebut untuk meminimalisir kecelakaan saat berkendara.


Pada orang tua yang memiliki anak belum cukup umur, Sri Wibowo mengingatkan agar tidak memperkanankan membawa kendaraan roda 2,  karena nantinya dapat membahayakan keselamatan anak-anak.


Menindak lanjuti hal tersebut, Kasat Lantas Polres Pessel Iptu. Hendrianto, S.TK, S.IK langsung memerintahkan anggota untum melaksanakan kegiatan hunting di wilayah hukum Polres Pessel, khususnya di kota Painan. 


Dikatakan Hendrianto, adapun sasaran dalam kegiatan hunting adalah pengendara kendaraan roda 2 yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara, seperti helm, SIM dan STNK. Termasuk knalpot racing. 


"Sesuai intruksi dan arahan dari pimpinan, hari ini Senin (17/5) kita lakukan 100 tilang kendaraan roda 2 yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara," ujar Hendrianto


Pantauan media dilapangan, kendaraan roda 2 yang terjaring dalam kegiatan hunting tersebut, langsung digelandang ke kantor Satlantas Polres Pessel. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top