Rusma Yul Anwar Temui Rektor UNP, Bahas Pengembangan Kampus UNP Pessel

0
Pertemuan Antara Ganefri dengan Rusma Yul Anwar Beserta Rombongan dari Pemkab Pesisir Selatan


Painan, CanangNews - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D, mengemukakan, pihaknya siap meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) terutama dalam bidang pendidikan tinggi sehingga pengembangan kampus UNP di Pessel dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. 


Hal tersebut dikemukakan oleh Ganefri pada pertemuan yang dihadiri pimpinan UNP dengan Bupati Pessel beserta rombongan di ruang sidang senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Kamis (27/5). 


Rusma Yul Anwar yang merupakan alumni UNP di dampingi Pj. Sekda, Emirda Ziswati, dan beberapa Kepala Dinas Pessel hadir di Rektorat Kampus UNP Air Tawar dalam rangka meningkatkan kerja sama untuk pengembangan UNP di Pessel.


Ganefri menyampaikan, pembenahan jalan menuju kampus UNP di Pessel perlu dilakukan agar UNP bisa membenahi fasilitas kampus UNP tersebut. 


"Untuk pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan, kami mengharapkan dukungan penuh Bupati dan DPRD Pesisir Selatan sehingga kita dapat membenahi lingkungan kampus yang standar dan nyaman," jelas Ganefri


Lebih lanjut, Rektor UNP tersebut menjelaskan, bahwa untuk Kampus UNP di Pessel akan dikembangkan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada masa kini. 


Rusma Yul Anwar, pada pertemuan tersebut mengemukakan pengalaman kuliahnya di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan menyatakan rasa bangga kembali hadir di kampus sendiri. 


"Dengan kehadiran Bupati dan rombongan pimpinan Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan dapat bermanfaat dan UNP dapat membantu pengembangan pendidikan di Pesisir Selatan," kata Rusma Yul Anwar.


Rusma Yul Anwar, pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa Pemkab Pessel akan mendukung pengembangan Kampus UNP secara penuh sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 


"Dengan kerja sama yang kuat dan dapat dukungan dari DPRD Pesisir Selatan, diharapkan Universitas Negeri Padang juga dapat membantu Pesisir Selatan dalam berbagai bidang selain bidang pendidikan seperti pelatihan peningkatan sumber daya manusia," jelasnya. 


Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. menjelaskan bahwa di Kampus UNP Pessel hingga saat ini sudah diselenggarakan perkuliahan selama dua semester untuk tiga program studi. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top