Rusma Yul Anwar Serahkan 1100 Paket Sembako pada Korban Banjir di Tapan

0
Rusma Yul Anwar Memberikan Paket Bantuan Kepada Warga Masyarakat


Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd meninjau sejumlah lokasi bencana banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Selasa (18/5). 


Dalam kunjungan tersebut Rusma Yul Anwar menyerahkan 1100 paket sembako kepada warga.


Sebelumnya, Pemkab Pessel juga telah memberikan bantuan Beras 10 ton lebih, kepada warga korban banjir.


Ikut mendampingi Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu, antara lain, Kadis PSDA, Doni Gusrizal, Plt Kadis Lingkungan Hidup, Beni Rizwan, Kadis Satpol PP dan Damkar, Dailipal, Kadis Pangan, Alfis Basir, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto.


"Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan telah menjadi langganan banjir, bahkan hampir setiap minggu masyarakat dihadapkan dengan bencana banjir. Hal itu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, sehingga Batang Tapan meluap dan merendam rumah dan fasilitas umum," kata Rusma Yul Anwar.


Rusma Yul Anwar meminta masyarakat di daerah itu agar tabah menerima ujian ini dan terus berdoa kepada Allah SWT agar ujian itu segera berakhir.  


"Semoga bencana banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan segera teratasi dan masyarakat biasa kembali beraktifitas sebagaimana biasa," katanya. 



Kehadiran Rusma Yul Anwar di lokasi bencana banjir di sambut warga masyarakat dengan sangat antusias.


Edi (40), mengatakan, kehadiran Bupati ke lokasi banjir sudah ditunggu-tunggu oleh warga, warga berharap dengan hadirnya Bupati ke lokasi banjir, akan ada solusi untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang sering terjadi.


"Kami para warga masyarakat sangat menunggu-nunggu kehadiran Bapak Bupati. Kami berharap kepada Bapak Bupati, agar segera ada solusi untuk menyelesaikan bencana banjir di tempat kami. Jika hujan lebat, kami sering merasa was-was, takut jika terjadi banjir lagi," ujarnya.


Terkait harapan masyarakat tersebut, Rusma Yul Anwar mengatakan, sampai saat ini Pemkab Pessel terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi banjir yang melanda Kecamatan Ranah Ampek Tapan dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.


Selain itu, Rusma Yul Anwar juga meminta semua pihak ikut berperan serta dalam mengawasi kawasan hutan dari aksi illegal logging. Jika ditemukan adanya kegiatan illegal logging, diminta kepada masyarakat segera melaporkan kepada aparat hukum.


Pada kesempatan itu, Rusma Yul Anwar juga meninjau daerah hulu sungai dan melakukan dialog dengan tokoh masyarakat, pemerintah nagari terkait penyebab dan upaya penanganan bencana banjir di daerah itu. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top