Polsek Tapan Turun ke Lokasi Banjir Bantu Warga

0
Kapolsek Tapan, Iptu. Gusmanto, SH, MH Bersama Warga Korban Banjir


Painan, CanangNews
- Jajaran Polsek Tapan bersama Forkopimca Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, bersama istansi terkait lainya jebur ke lokasi banjir warga di dua nagari, yaitu Nagari Binjai dan Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).


Banjir luapan sungai Batang Tapan, disebabkan kondisi sungai tidak sanggup menahan debit air kiriman dari hulu, karena curah hujan yang cukup tinggi.


Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MH melalui Kapolsek Tapan Iptu. Gusmanto, SH, MH ketika dikonfirmasi media, mengatakan jika saat ini pihaknya bersama Forkopimca di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, instansi terkait dan warga turun bantu warga. 


"Kita turun cek diwilayah hukum Kecamatan Rahul, "tegas Gusmanto.


Sampai saat ini kita bersama anggota Polsek Tapan sedang berada di lokasi membantu warga yang kembali terjang dua nagari di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Pessel.


Menurut Yadi salah seorang warga setempat dihubungi malam ini, banjir kembali dirasakan warga di dua nagari ada di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini, kini Minggu (16/5/2021) pukul 18.00 WIB banjir kembali menerjang pemukiman warga


"Karena derasnya hujan di hulu sungai Batang Tapan, menyebabkan meluapnya sungai Batang Tapan sehingga mengakibatkan banjir di nagari Binjai dan nagari Kampung Tangah," katanya.


Warga disini berharap ada perhatian serius lagi dari pemerintah provinsi Sumbar dan Kabupaten Pessel, juga pusat. Perlu dilakukan normalisasi sungai ataupun pembangunan tanggul. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top