Pemuda Carocok Painan dan PKL Carocok Painan, Bersama Dukung Prokes, Bagi-bagikan Masker

Pemuda Nagari Painan, Pedagang PKL Pantai Carocok Bersama Polres Pesisir Selatan Bagi-bagi Masker


Painan, CanangNews - Sebagai bentuk kepedulian Pemuda Nagari Carocok Painan, Maniuf Renaldi (Ayek), Koordinator Permainan, Yendra Kunak, Wali Kampung Carocok Painan, Dedi, Ketua Pedagang Kaki Lima (PKL) Carocok Painan, Aidil dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, ikut turun bersama jajaran Polres Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengadakan aksi bagi-bagi masker pada pengunjung juga pedagang yang ada di kawasan pantai Carocok Painan, Pessel. Selasa (18/5).


Selain membagikan masker, aksi pagi tadi dalam rangka mendukung penegakan prokesbagi para pengunjung, pedagang juga pengendara. Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di kawasan pantai Carocok Painan. 


Bukan saja itu pengaturan parkir kendaraan pengunjung roda enam, roda empat dan roda dua tidak luput dari perhatian yang ada di lokasi parkir kawasan pantai Carocok Painan. Serta, himbuan terus dilakukan melalui posko penjagaan masuk ke kawasan pulau Ciungkuak Carocok Painan. 


Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM melalui Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, kegiatan bagi-bagi masker kali ini diinisiasi dari pemuda Carocok Painan, PKL Carocok Painan, masyarakat dan didukung  Pj. Wali Nagari Painan Selatan, Sakya Kirdi.


"Kita apresiasi apa dilakukan oleh elemen masyarakat ada di kawasan pantai Carocok Painan dalam mendukung Prokes," ungkap Gusfriandi.


Selain itu, sesuai intruksi Kapolres Pessel untuk tetap melakukan sosialisasi pada pedagang, pengunjung dan pengendara pengunjung masuk tentang protokol kesehatan, tetap memakai masker di kawasan Pantai Carocok Painan.


Dan, juga pengaturan parkir kendaraan pengunjung roda enam, roda empat dan roda dua agar tidak menimbulkan kemacetan di kawasan pantai carocok painan. 


"Kita himbau, pada pedagang, pengunjung dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika, tidak mematuhi Prokes kami putar balikan kendaraan juga pengunjung," tegas Gusfriandi.


Untuk melaksanakan hal tersebut perlu kerjasama dan komunikasi seluruh elemen yang ada.


Pj. Wali Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Sakya Kirdi, berterima kasih atas dukungan dari jajaran Polres Pessel telah ikut turun bersama, membagikan masker. 


Ia sangat mendukung keamanan, ketertiban dan penegakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid -19. 


Sementara Pemuda Nagari Carocok Painan, Maniuf Renaldi yang akrab dipanggil Ayek, bersama pedagang PKL Carocok Painan mendukung penegakan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata pantai Carocok Painan dan siap mendukung Kamtibmas di lokasinya.


"Maka hari ini atas inisiatif bersama pemuda, pedagang kita bagikan masker pada pengunjung, pedagang dan pengendara. Mari bersama kita dukung prokes, dikawasan pantai Carocok Painan," katanya.


Pantauan dilapangan, didampingi Gusfriandi, Kapolsek IV Jurai AKP. Zulherman, Bhabin Polsek IV Jurai. Pemuda Carocok Painan dan PKL Carocok Painan membagikan masker, serta mensosialisasikan tentang protokol kesehatan. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama