Operasi Ketupat 2021, Polres Pessel Tempatkan 20 Personil Brimob di Perbatasan

AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM Kapolres Pesisir Selatan

Painan, CanangNews - Dalam rangka pengamanan pos sekat pada operasi ketupat 2021 yang digelar serentak, Polres Pesisir Selatan (Pessel) mendapat Tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak 20 orang personil.


"Personil Brimob ditempatkan di Pos Sekat perbatasan Tapan Pessel - Kerinci Sungai Penuh dan Silaut Pessel - Muko-Muko (Bengkulu)," tegas Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK, MM melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arzal. 


Kompol Arzal mengungkapkan pada media, Kamis (6/5), bahwa pada hari ini personil Brimob sudah digeser ke pos sekat perbatasan kedua daerah tersebut selama 12 hari, mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. 


"Untuk pos sekat dalam kabupaten, Polres Pessel siapkan tiga lokasi, yaitu pertama Sungai Pinang - Mandeh, Carocok Painan dan Pasir Putih Kambang. Untuk Pos Sekat antar  provinsi, Tapan - Kerinci dan Silaut - Muko-Muko," tegas Arzal.


Mencegah penyebaran pandemi Covid -19, tidak ada kata lain selain memutar balikan kendaraan dari arah luar provinsi yang akan masuk ke Pessel. Kecuali ada hal lain yang dapat dipertimbangkan sesuai prosedur dan aturan yang ada.


Maka dihimbau bagi masyarakat untuk tidak mudik dahulu, agar tidak menimbulkan klaster baru Covid - 19. 


"Personil akan kita siagakan sesuai jadwal (yang) kita atur, tidak akan ada kekosongan dalam pos di lapangan," tutup Kabag Ops Polres Pessel. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama