Gerakan Seribu Penghapal Al-Qur'an Membuahkan Hasil

0

Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan penghargaan kepada 278 Hafizh dan Hafizah se-Kabupaten Padang Pariaman dalam acara Gerakan  Seribu Penghafal Al-Qur'an, Selasa (11/5/2021) di Masjid Al Mughni Parikmalintang.


Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur mengatakan, Padang Pariaman termasuk pertama yang meluncurkan program Gerakan  Seribu Penghafal Al-Qur'an. Program ini dalam rangka mewujudkan visi Mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya (Berjaya). 



Religius adalah kondisi masyarakat yang menjunjung tinggi norma-norma agama, berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari, antara lain dengan menciptakan seribu penghafal Al-Qur'an di Padang Pariaman.


“Selain mendukung visi Kabupaten Padang Pariaman untuk lima tahun kedepan, Gebu Pafa juga sebagai motivasi agar para Hafiz dan Hafizah di Kabupaten Padang Pariaman giat untuk menghafal Alquran ini juga dapat menjadi investasi masa depan baik bagi anaknya sendiri maupun orang tuanya di akhirat kelak. Kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” sambungnya.



Ia  menambahkan, sebanyak 1.215 orang mendaftar dalam kegiatan ini dan 918 orang ikut seleksi. Nanti akan diberikan bonus santunan dari Baznas kepada 278 orang sesuai degan banyaknya hafalan yang telah dihafal. Kriterianya sebagai berikut: Hafiz 1 juz mendapatkan Rp.200.000, yang diterima sebanyak 231 orang hafizh/hafizhah, Hafiz 5 juz diberikan bonus sebesar Rp350.000, yang diterima sebanyak 34 hafizh/hafizhah, Hafiz 10 juz menerima bonus sebesar Rp500.000 yang diterima oleh 12 orang hafizh/hafizhah, Hafiz 20 juz menerima bonus sebesar Rp700.00, tetapi tidak ada peserta yang Hafiz 20 juz, Hafizh 30 juz menerima bonus sebesar  1 juta rupiah, yang diterima oleh  1 orang hafizh/hafizhah. 



Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Drs Azwarman MM selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan ini melaporkan, pemberian reward kepada hafiz hafizah se-Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Al Mughni ini bekerjasama dengan Baznas dan Bank Nagari, masing-masing memberikan  bantuan sebesar Rp65 juta (Baznaz), Bank Nagari  Rp10 juta dan H Mahyudin Rp10 juta.


“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang berkoordinasi bersama camat se-Kabupaten Padang Pariaman. Seleksi diadakan pada  beberapa tempat seperti di kecamatan masing-masing dan masjid raya padang pariaman. Pada tahun ini ditargetkan mencapai 1000 hafiz hafizah dan pada  tahun 2022 ditargetkan lebih banyak daripada tahun ini dan diharapkan kepada donatur untuk terus menyumbangkan hartanya di jalan Allah dengan berkontribusi dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada hafizh/hafizhah Padang Pariaman," ujar Azwarman. (R/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top