Bazar Dan Pasar Murah Di Bukittinggi Sambut Kebutuhan Idul Fitri 1442 H

Ny Fiona Erman Safar saat berada di Bazar Didampingi Asisten II Setda Bukittinggi, Melvi Abra

 

Bukittinggi, (Sumbar)-Dalam salah satu upaya stabilisasi harga adalah dengan melaksanakan Bazar dan pasar murah, Tim Penggerak (TP)PKK kota Bukittinggi yang diketuai oleh Ny Fiona Erman Safar  resmi membuka bazar yang berlangsung dari  Senin hingga Rabu (3-5/5/2021) di Jalan Perwira Belakang Balok, depan rumah Dinas Walikota Bukittinggi.


Disampaikan Fiona pelaksanaannya atas kerja sama TP-PKK kota Bukittinggi bersama SKPD  dilingkungan pemerintah kota Bukittinggi.

Disebutkan bahwa tujuan bazar itu  untuk menjaga pasokan bahan pangan dan kebutuhan bahan pokok diakhir Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah.


"Kami mengajak kerja sama dan mitra yang mau menjual barang barang dengan harga rendah dan murah, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging sapi, makanan kaleng dan kue kering,"ungkap Fiona Erman Safar.


Adapun peserta bazar diantaranya, toko Tani Indonesia, PT Indofood, para pelaku usaha/UMKM dan kelompok tani yang tersebar di tiga kecamatan di kota Bukittinggi.


Menurutnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 Prokes sangat perlu diterapkan untuk menghindari kerumunan masa disatu tempat,maka itu dilaksanakan tiga hari berturut mulai pukul 9.000 WIB Pagi sampai pukul 14.00 WIB siang.


Kedepan pihaknya berharap untuk bisa membantu  meringankan perekonomian masyarakat yang cukup terganggu dengan adanya covid-19.


"Dengan adanya bazar TP PKK Bukittinggi, kami menghimbau warga kota dapat menyisihkan waktunya untuk berbelanja ke pasar murah ini"ujar Fiona. (KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama