Walnag Pasia Laweh, Zul Arfin Terpilih Jadi Ketua Forwana Sumbar

0


 

Agam, -Wali Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Zul Arfin terpilih sebagai Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) Sumatera Barat periode 2021-2024.

Terpilihnya Zul Arfin sebagai Ketua Forwana Sumbar, setelah dilakukan pemilihan dalam musyawarah daerah, yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Sumbar, di Hotel Grand Zuri Padang, Jum’at (9/4) kemaren.

Sedangkan untuk Sekretaris dijabat oleh Ketua Forwana Liko Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Bendahara dari perhimpunan Wali Nagari Kabupaten Solok.

Zul Arfin, Minggu (11/4) mengatakan, dalam hal ini tidak ada satu pun hak suara dan intervensi dari pemerintah, sehingga pemilihan ini dilakukan sangat demokratis. Direncanakan dalam waktu dekat, kepengurusan lengkap Forwana Sumbar periode 2021-2024 akan dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar.

“Setelah pengukuhan nanti kita langsung melaksanakan raker penyusunan draft AD/ART, yang nanti akan difasilitasi oleh DPMD Sumbar,” ujar Zul Arfin yang juga selaku Ketua Forwana Agam.

Kemudian penyusunan visi misi dan program strategis, serta melakukan pendekatan kepada semua pihak guna mengedepankan kemajuan nagari atau desa di Sumbar.

“Tentu dalam bekerja kita akan berdampingan terus dengan seluruh stakeholder, sebagai koordinasi kita dengan pemerintah daerah dan provinsi, DPRD dan pihak lain, yang dapat mempercepat tumbuhnya pembangunan nagari di Sumbar,” sebutnya.

Ia berharap, agar wali nagari se Sumbar tetap bersinergi, karena target ke depan bagaimana bisa menggelorakan semangat kampung tangguh nusantara atau nagari tageh rumah gadang di Sumatera Barat.

“Ini prioritas agar semua nagari di Sumbar, mampu jadikan nagari tageh menjadi kekuatan baru menuju Sumatera Barat yang kuat disemua bidang,” jelasnya. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top