Semarak Ramadan 1442 H, Baznas Agam Gelar Aksi Bersih Masjid di Padang Mardani


 

Agam, -Baznas Kabupaten Agam gelar kegiatan aksi bersih masjid di Jorong Padang Mardani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (11/4).

Aksi bersih masjid yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 hijriah ini, dilaksanakan di Masjid Nurul Amal Kelapa Sawit bersama warga setempat.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, aksi bersih masjid itu kegiatan pertama yang dilaksanakan Baznas Agam, dalam menjalankan program semarak Ramadan tahun ini.

“Kita melaksanakan kegiatan ini bersama warga setempat, semoga jadi langkah awal untuk merangsang warga lainnya untuk menyambut Ramadan dengan membersihkan rumah ibadah dan pekarangannya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, aksi bersih masjid ini dilaksanakan seperti pengecatan masjid dan konsen, pembersihan karpet, wc serta merapikan pekarangan. Sehingga diharapkannya ini menjadi contoh oleh masyarakat secara keseluruhan di Kabupaten Agam.

Selain itu, Baznas Agam juga miliki berbagai program semarak Ramadan seperti, penyebaran paket Ramadan hadapi lebaran, buka bersama anak duafa, belanja bareng anak duafa, dan tahfidz kilat.

Kemudian sahur bareng disalah satu rumah warga kurang mampu, sekaligus menetapkan rumah warga tempat sahur itu sebagai sasaran program rehab rumah.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam, yang telah melaksanakan kegiatan itu disalah satu rumah ibadah di nagari tersebut.

“Alhamdulillah, untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, kita sudah melakukan persiapan dengan membersihkan rumah ibadah dan lingkungannya, yang nanti akan berdampak kepada kenyamanan jamaah dalam melaksanakan ibadah,” sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama