Wakil Bupqti Agam Dikunjungi PK21


 

Agam, -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH dan Ny Titik lrwan Fikri, dikunjungi oleh petugas Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21), di Rumah Dinas Wakil Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (1/4).

Kepala Dinas Dalduk KB PP PA, Kabupaten Agam, Erniwati yang ikut mendampingi petugas pendataan tersebut, mengatakan, PK21 ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini dimulai pada hari ini, 1 April sampai 31 Mei 2021 mendatang,” ujarnya.

Sebelumya, pihaknya telah mendata keluarga Bupati Agam, di Rumah Dinas Bupati Agam, dan dilanjutkan dengan pendataan keluarga Wakil Bupati Agam.

Dijelaskan, untuk proses pendataannya, dilakukan oleh para kader, nantinya para kader akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait informasi dan data yang dibutuhkan dalam PK21 tersebut.

“Nantinya, data yang diperoleh tersebut, akan divalidasi sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan, peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada petugas pendataan khususnya para kader, yang telah ikut dalam mensukseskan salah satu program pemerintah.

Menurutnya, pendataan keluarga ini sangat penting dalam penguatan keluarga, karena dari keluarga inilah akan dilahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Jika keluarga lemah, tentu juga akan menghasilkan generasi yang lemah, yang akan berdampak terhadap perkembangan bangsa kedepannya,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan adanya program pendataan yang dilakukan oleh pemerintah pusat ini, berkaitan dengan penguatan keluarga, isu gender, dan lainnya. Pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap pendataan ini.

“Dengan PK21 ini, kita akan mendapatkan data yang lengkap dan akurat, terkait kondisi keluarga di Kabupaten Agam, sehingga akan mempermudah pemerintah daerah dalam menetapkan kebijakan-kebijakan dan program-program untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya,” jelasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama