Wakil Bupati Rahmang Buka Sosialisasi Elekronifikasi Transaksi TP2DD dan QRIS

0

Parikmalintang, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka secara resmi Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemeritah Daerah (Pemda), TP2DD dan QRIS di Aula Bappelitbangda - Parikmalintang, Selasa (6/4/2021), Turut hadir Imam Suriansyah Nurdin Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar dan Mohiddin Sadar SE MM, CPM.Bank Nagari, serta Asisten Sekretaris Daerah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) merupakan forum koodinasi antar instansi dan stakeholder terkait yang dibentuk dan mendorong inovasi percepatan dan perluasan elektronifikasi transaksi pemda (ETP). Sedangkan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.


Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Rahmang mengatakan, akselerasi implementasi TP2DD dan QRIS sebagai bentuk dari upaya pemda untuk mendorong elektronifikasi transaksi pemerintah daerah sesuai dengan yang telah diatur dalam Kepres Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.


"Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah berguna untuk peningkatan efisiensi dan pelayanan publik dan serta berguna untuk transparansi keuangan daerah, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk itu kita harus menyesuaikan kemampuan dengan kemajuan dan perkembangan teknologi dengan implementasi  digitalisasi, khususnya di bidang transaksi keuangan, guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan seimbang," ulas Wakil Bupati Rahmang. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top