Wabup Agam : Perempuan Miliki Peran Penting dalam Pembentukan Karakter Anak


 

Agam, -Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, mengatakan perempuan memegang peranan penting dalam melahirkan sumber daya manusia yang berdaya saing, berkarakter, dan mandiri.

Hal itu disampaikan wakil bupati dihadapan ibu-ibu yang tergabung ke dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), saat acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-III, Sabtu (10/4) di aula kantor bupati.

Menurut wabup, seorang ibu punya lebih banyak waktu berinteraksi dalam mendidik dan mewarnai kepribadian seorang anak.

“Maka, baik atau buruknya suatu generasi tidak bisa dilepaskan dari andil seorang ibu. Maka, saya harapkan GOW bisa berkontribusi terhadap citra baik pemerintah, khususnya dibidang perempuan,” jela wabup.

Dalam mendidik anak, tambah wabup, tidak cukup mengandalkan intuisi dan pengalaman turun-temurun dari generasi sebelumnya. Seorang ibu harus bisa pula menyerap perkembangan zaman, meskipun dalam tataran rendah untuk dijadikan referensi mendidik anak.

Harapan untuk melahirkan sosok individu yang berdaya saing, berkarakter dan mandiri merupakan cita-cita yang ingin direalisasikan dalam periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Agam yang tercantum dalam misi ke empat dari lima misi yang dicanangkan.

GOW sebagai wadah berkumpulnya organisasi sekaligus mitra pemerintah daerah memiliki tanggungjawab untuk mewujudkan misi tersebut.

“Kita ingin GOW menjadi organisasi yang visioner dan berkontribusi besar terhadap pembangunan,” pinta wabup. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama