Update Kasus Covid-19 Agam : 8 Pasien Dinyatakan Sembuh

0


 

Agam, -Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di daerah setempat, Senin (5/4).

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menyebut total pasien sembuh Covid-19 di daerahnya mencapai 2.009 orang. Jumlah tersebut bertambah 8 orang dibanding hari sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini bertambah lagi pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 8 orang, setelah melewati perawatan selama dua pekan,” ujarnya.

8 pasien sembuh Covid-19 itu merupakan warga yang berasal dari dua kecamatan. Dirinci, pasien asal Kecamatan Matur yang sembuh sebanyak 2 orang, dan pasien asal Kecamatan Candung 6 orang.

“Dengan penambahan tersebut, persentase kesembuhan Covid-19 di Agam mencapai 94,71 persen,” sebutnya.

Sementara itu, hari ini nihil kasus terkonfirmasi Covid-19. Total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 2.121 orang.

Pihaknya juga mencatat pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 72 orang, dengan rincian 23 orang dirawat di rumah sakit, dan 49 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek sebanyak 33 kasus, kasus kontak erat sebanyak 43 orang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan upaya yang terus dilakukan pemerintah serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dapat menekan kasus terkonfirmasi di daerah itu.

“Kunci memerangi virus ini terletak pada kedisiplinan kita menjaga protokol kesehatan. Jika disiplin, kita yakin kasus terkonfirmasi bisa ditekan,” ujarnya. (CN)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top