TP-PKK Nagari Bayua Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Para Kader


 

Agam, -Tim Penggerak PKK Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi pengurus dan kader, Senin (5/4).

Kegiatan yang berlangsung mengikuti protokol Covid-19 itu, mengundang pengurus TP-PKK Kabupaten Agam yang dipimpin Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri.

“Kegiatan ini dilaksanakan sehari penuh saja,” ujar Ketua TP-PKK Nagari Bayua Ny. Latifa Hadi Fajrin kepada AMCNews.co.id saat dimintai keterangan.

Ia menyebutkan, PKK Nagari Bayua sejak dikukuhkan pada 2019, sudah melakukan berbagai kegiatan 10 program pokok PKK yang dibangun dan dibesarkan secara bersama melalui pembentukan kelompok dasawisma di setiap jorong.

“Alhamdulillah kelompok dasawisma kita sudah mencapai 100 persen,” jelasnya.

Menurutnya, dengan keterlibatan PKK dalam mendukung tugas dan kegiatan wali nagari, maka diharapkannya peningkatan sumber daya manusia yang tidak terputus.

“Oleh sebab itu, pelatihan kali ini kita khususkan mengundang PKK kabupaten. Alhamdulillah, kegiatan kita ini didukung penuh oleh wali nagari dan PKK kecamatan yang senantiasa selalu memberikan pembinaan,” terangnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri memberikan apresiasinya atas semangat kader PKK di Nagari Bayua dalam meningkatkan kapasitas pengetahuannya dalam rangka optimalisasi terlaksananya 10 program pokok PKK di nagari.

“Dengan waktu yang cukup singkat, sudah membentuk 100 persen kelompok dasawisma. Ini sebuah prestasi dan kerjakeras yang luar biasa dari seluruh kader dan elemen terkait,” jelas istri wakil bupati tersebut.

Kedepan, ia berharap agar kader PKK nagari terus melahirkan inovasi-inovasi baru saat melakukan pembinaan sesuai perkembangan zaman.

“Karena, kita tahu bahwa zaman 4.0 ini kita dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif,” pinta Ny. Titik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama