TP-PKK Agam Lakukan Bimtek ke Sejumlah Nagari


 

Agam, -Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam melakukan bimbingan teknis ke enam nagari dan kecamatan binaan Gerakan PKK tahun 2021, Selasa (6/4).

Keenam nagari tersebut diantaranya, Nagari Sungai Puar, Kecamatan Sungai Puar sebagai tertib administrasi, Pokja 1 Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Canduang, Pokja 2 Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu, Pokja 3 Nagari Kamang Hilia Kecamatan Kamang Magek dan Pokja 4 Kecamatan IV Koto.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk persiapan pada lomba Gerakan PKK tingkat provinsi nantinya,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Titik Irwan Fikri, kepada AMC di sela kunjungannya didampingi sejumlah pengurus PKK kabupaten.

Dalam kunjungannya di lapangan, Ny Titik melihat progres yang dilakukan kader dalam mempersiapkan diri menjelang perlombaan.

Pembinaan dan Bimtek tersebut, jelas Ny Titik, selain mempersiapkan lomba juga untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap nagari, sehingga diperlukan adanya koordinasi.

Ny Titik juga mengingatkan tentang peranan penting TP-PKK yang ada di nagari dalam mensukseskan 10 program pokok PKK. Apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses di dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap kepada TP PKK nagari melaksanakan pembinaan secara berjenjang sampai ke kelompok dasawisma secara berkelanjutan,” pinta istri wakil bupati itu. (CN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama