Sosialisasi Pelatihan UKM, Lena Berharap Rumah Rendang Ada di Bukittinggi

0


 

Bukittinggi, (Sumbar) -Ananda group yang bergerak dalam bidang UMKM  adakan sosialisasi kepada warga  yang banyak habiskan waktu dirumah, guna membantu kepala keluarga untuk bisa menghasilkan usaha sendiri, di rumah Gadang warga Ipuh Mandiangin, kelurahan Campago Ipuh Bukittinggi Selasa (27/4/2021).


"Kita berkesempatan hadir dan berbagi cerita ke masyarakat Bukittinggi untuk mengubah cara pikir bagaimana bisa memberikan usaha dirumah,dalam meningkatkan kondisi ekonomi yang saat ini semakin melemah tanpa mengandalkan orang lain,"ujar Lena Anandi,owner PT.Ananda.


Menurut Lena, salah satu yang dibina adalah dengan menggunakan lahan yang ada dirumah masing masing untuk dijadikan peternakan, seperti lele, ikan nila belut. Selain itu, pada dasarnya ibu rumah tangga tetap mengeluarkan biaya untuk kebutuhan sehari hari, seperti keperluan kamar mandi.sabun dapur dan cuci.

Disebutkan  dengan begitu mereka bisa memenuhi sendiri tanpa perlu mengeluarkan dana besar.


Kemudian dalam pembinaan ke masyarakat sudah ada 61 kelompok yang sedang berjalan,dalam mengikuti pangsa pasar pihaknya bisa membantu dalam penjualannya,misal ikan lele dan nila  bisa ditampung untuk dipasarkan satu ton dalam 1 hari.


"Kita juga  punya produksi Pengasapan yang berada di Lapas Bukittinggi dan Pengeringan yang akan dikirim ke Medan,Jogja dan daerah lainnya,"Kami bisa bantu untuk pemula usaha selama 40 hari masa pelatihan,kemudian bagaimana mereka bisa mandiri dan berusaha sendiri,"ungkapnya.


Disampaikannya untuk ikan lele yang biasanya digoreng,bisa dibuat rendang yang membuat  modal dan pangsa pasar yang tinggi,dikemas secara cantik dengan kotak yang bagus  dan bisa dipasarkan di Super Market bahkan bisa dikirim ke luar negeri.


Kedepan sambungnya lagi agar masyarakat itu berlomba untuk usaha mandiri serta tidak terjadi pengangguran,begitu juga dengan Warga Binaan  (WB) di Lapas bisa mengisi hari hari hukumannya akan hal yang bermanfaat.


"Bukittinggi sebagai kota wisata,besar harapan kita pemerintah kota bisa mendirikan Rumah Rendang sebagai fasilitas bagi Usaha Kecil Menengah(UKM) dapat mempromosikan  hasil usahanya kesana seperti label"Rumah Asok Ananda" dalam bentuk rendang lele , rendang daging,lokan,paru dan sabun cuci,"pungkas Lena Anandi.(NAS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top