SMK Paramitha Bukittinggi Jalin MoU Dengan Rocky Hotel


 

Bukittinggi, (Sumbar)-SMK Paramitha Bukittinggi mengikuti rangkaian kegiatan ujian akhir sesuai dengan kebijakan pemerintah harus mengikuti jadwal ujian satuan pendidikan dan ujian praktek. Untuk siswa jurusan Perhotelan mereka harus ikut Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Grand Rocky Hotel Bukittinggi Selasa(6/4/2021).


"Untuk Uji kompetensi keahlian ini,kita bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia kerja ,khusus untuk Bukittinggi kami telah menjalin mitra dengan hotel Rocky Bukittinggi,"ujar Munadi Kepala SMK Paramitha Bukittinggi di sela kegiatan.


Dikatakannya kegiatan rutin tahunan itu,siswa kelas akhir yang mengikuti UKK sebelumnya telah dibekali dengan Try out ditempat yang sama,meliputi bagian Front office, House keeping yang diuji oleh Accesor besertifikat nasional yang berasal dari dunia industri.


Sekolah Menengah Kejuruan yang berdiri sejak tahun 1991 itu telah banyak mencetak alumni yang tersebar di Indonesia,seperti di pulau Jawa,Bali dan Kalimantan dan bekerja di sektor pariwisata,sedangkan SMK Paramitha mempunyai 3 jurusan,Perhotelan,Usaha perjalanan wisata serta Tata boga.


"Sebelum dilaksanakan UKK,Dinas provinsi sudah melakukan verivikasi,tempat uji kompetensi,sebab bertempat di hotel tentu secara fasilitas dan peralatan,sistem dan prosedur kerja sangat memenuhi syarat dan layak diadakan UKK "terang Munadi.



Pada UKK itu juga dipantau oleh dinas provinsi Sumbar ,Titi Hidayat ,Nancy dan Helmawati para siswa  kejuruan dinilai oleh dunia usaha apakah mereka sudah kompeten atau belum ,serta bagi yang lulus mendapatkan sertifikat uji kompetensi dari dunia usaha.


Lanjut sambung Munadi ,para siswa yang mengantongi sertifikat tentu berniat dalam mencari pekerjaan atau melanjutkan pendidikan sesuai dengan bidangnya,disebutkan pada tahun lalu  ada tujuh orang siswanya memperoleh Bidik misi dan bea siswa.


"Pihak sekolah selalu memberikan motivasi kepada siswa,bahwa pandemi Covid-19 bukan lagi penghalang besar,terpenting kita harus menjalani anjuran pemerintah ,Protokol kesehatan serta menjaga diri sebaik mungkin,"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan dunia Pariwisata bersinar lagi,tandas Munadi. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama