Sebanyak 52 Siswa MAN 4 Agam Lulus SPAN-PTKIN 2021


 

Agam, -Sebanyak 52 siswa MAN 4 Agam dinyatakan lulus Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SPAN-PTKIN) 2021.

Kelulusan SPAN-PTKIN ini diumumkan sore kemaren. Dari 58 siswa MAN 4 Agam yang mendaftar, 52 orang diantaranya berhasil lulus bersamaan dengan 69.617 peserta lainnya se-Indonesia.

Kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi, Jum’at (16/4) mengatakan, anak didiknya itu diterima di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau dua orang, UIN Imam Bonjol Padang 21 orang, IAIN Bukittinggi 19 orang dan IAIN Batusangkar 10 orang.

“Strategi bimbingan yang kita konsep dan jalankan bersama dalam mendidik, mengasuh dan mengasah peserta didik kita telah menuai hasil, yang dibuktikan dengan banyaknya diterima di perguruan tinggi Islam,” ujarnya.

Atas keberhasilan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada para guru dan seluruh stakeholder MAN 4 Agam, yang telah berjasa mensukseskan dan mengantarkan peserta didik sampai ke perguruan tinggi.

“Ke-52 peserta didik yang lulus SPAN-PTKIN itu berasal dari jurusan IPA, IPS bahkan program keagamaan sendiri,” ulas wakil kurikulum MAN 4 Agam, Fadli Suwandi.

Ia menyebutkan, persentase kelulusan SPAN-PTKIN tahun 2021 mencapai 90 persen. “Semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para guru MAN 4 Agam, untuk berbuat lebih baik demi kemajuan madrasah dan kualitas peserta didiknya,” ujarnya.

Menurutnya, ini sebuah jawaban bagi calon peserta didik yang akan bergabung di MAN 4 Agam pada tahun ajaran 2021/2022, terutama bagi yang masih ragu menentukan tempat menimba ilmu terbaik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama