Safari Ramadhan Khusus, Bupati Suhatri Bur Pimpin Badoncek di Surau Bayua


Pauahkamba, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin kegiatan badoncek (pengumpulan infak spontan) di Surau Korong Bayua, Nagari Pauahkamba, Kecamatan Nan Sabarih, dalam kegiatan Safari Ramadhan Khusus, Ahad 13 Ramadhan 1442 / Minggu (23/4/2021). Dalam waktu kurang 5 menit terhimpun Rp3,5 juta + sumbangan tim Rp5 juta serta paket lima Kitab Suci Al-Qur'an.


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengajak jamaah agar selalu meningkatkan iman dan taqwa. Sebab, ada 4 orang yang dirindukan Surga. Pertama, orang melaksanakan Ibadah dengan tawadhu'. Kedua, orang yang menjaga lisan. Ketiga, orang yang mendirikan Ramadan penuh ketaqwaan (membaca Al-Qur'an, ibadah qiyamullail dan menahan). Keempat, rang yang bersedekah 



Bupati Suhatri Bur juga mengingatkan tentang peningkatan mematuhi Protokol kesehatan (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) serta selalu menjaga keamanan rumah dan lingkungan. Dalam hal ini, ia mengimbau agar setiap korong mengaktifkan ronda malam secara bergiliran.


 Terkait pembangunan di Kecamatan VII Koto, Bupati Suhatri Bur menjelaskan antara lain pembangunan irigasi Ujung Gunung.  Bahwasanya perbaikan irigasi Ujung Gunung akan dikerjakan dalam Minggu depan agar areal persawahan dan perikanan di Kecamatan VII Koto dapat terairi sepanjang tahun dan muaranya peningkatan perekonomian masyarakat. 



Ikut mendampingi bupati antara lain Ketua TP PKK Yusrita, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr H Aspinuddin, Kepala BKPSDM Armeyn Rangkuti, Kepala DPMPTP Rudy R Rilis, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Umum Malis, Kabag Hukum Sutan Rifki Monrizal serta Walinagari Pauahkamba Muhammad Nut (Zakirman Tanjung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama